Sambut Hari Sumpah Pemuda, Sucor Sekuritas Gelar Stock Wars Trading Competition

Sambut Hari Sumpah Pemuda, Sucor Sekuritas Gelar Stock Wars Trading Competition Foto: Antara/Aditya Pradana Putra

Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda, Sucor Sekuritas akan mengadakan suatu event untuk mengenalkan dunia pasar modal di Indonesia kepada para generasi muda sedini mungkin. Event ini bertajuk Stock Wars Trading Competition 2020 yang merupakan kompetisi trading saham yang ditujukan kepada para Cuantrooper, yaitu julukan bagi para pencari cuan yang merupakan nasabah dari Sucor Sekuritas.  

CEO Sucor Sekuritas, Bernadus Wijaya yang juga masih berusia 29 tahun ini, mengatakan bahwa IHSG sejak awal tahun masih terkoreksi sekitar 20% dan momen koreksi IHSG sedalam ini tidak terjadi dalam kurun waktu yang sering, bahkan hanya dalam kisaran 10 tahun sekali. Dia mengungkapkan, pada bulan September, IHSG terkoreksi cukup dalam sebesar 7,03%. Oleh karena itu, bulan Oktober ini dapat menjadi second chance yang menarik untuk masuk ke pasar saham buat yang ketinggalan koreksi dalam pada bulan Maret lalu.  Baca Juga: Melantai Bursa, Bos Miniso Debut Jadi Miliarder! Ini Sepak Terjangnya

“Apalagi dengan disahkannya omnibus law dan juga perkembangan penanganan Covid-19 yang semakin membaik, tentu saja akan berdampak positif ke kondisi makroekonomi Indonesia di Q4-2020 dan tentu saja akan menunjang kinerja perusahaan dan pergerakan harga saham di IHSG di Q4-2020 ini,” papar Bernadus Wijaya.    Baca Juga: Bursa Asia Anjlok, IHSG Ikut Terperosok!

Rangkaian event Stock Wars Trading Competition 2020 ini juga diadakan bersama dengan komunitas saham Investor Muda yang akan memberikan webinar gratis bertema “Everyone Can Invest” kepada para peserta kompetisi pada tanggal 24 Oktober 2020 ini. Webinar ini ditujukan untuk membekali para peserta dengan pemahaman (knowledge) analisis fundamental dan juga analisis teknikal sebelum para peserta terjun langsung di pasar modal.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini