Melantai Bursa, Bos Miniso Debut Jadi Miliarder! Ini Sepak Terjangnya

Melantai Bursa, Bos Miniso Debut Jadi Miliarder! Ini Sepak Terjangnya Foto: Source: Miniso Group Holding Ltd.

Pendiri Miniso, Ye Guofu baru saja debut sebagai miliarder dunia usai perusahaannya melantai bursa di New York, AS. Miniso telah melepas 30,4 juta lembar saham kepada publik dan memperoleh USD608 juta atau setara dengan Rp9 triliun.

Padahal, ritel yang berbasis di Guangzhou, China ini berawal dari produk yang terjangkau. Miniso terkenal kerap menjual headphone di bawah Rp100.000.

Baca Juga: Gara-gara Trump, Perusahaan Miliarder Jack Ma Bisa Gagal IPO Terbesar se-Dunia

Dilansir dari Forbes di Jakarta, Jumat (16/10/2020) CEO Miniso, Ye Guofu ini mengalami kekayaan yang melonjak berkat 65% saham yang ia miliki di Miniso. Sehingga, usai Miniso go public, kekayaannya mencapai USD3,9 miliar atau setara dengan Rp57 triliun.

Ye mengungkap, dana dari investor akan digunakan untuk ekspansi Miniso sekaligus memperkuat jaringan logistik. Dia yakin akan masa depan perusahaannya.

"Tidak ada kompetitor yang dekat dengan kami. Sepanjang kami tak melakukan kesalahan besar, kami memiliki ruang pertumbuhan yang sangat menjanjikan," katanya.

Berdasarkan laman resmi Miniso, Ye Guofu mengatakan bahwa pernyataan 'semakin tinggi harganya, semakin baik kualitasnya' hanyalah alasan bagi perusahaan-perusahaan untuk menemukan cara menjual produk dengan harga tinggi.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini