China Laporkan Tambahan 24 Kasus Baru Covid-19

China Laporkan Tambahan 24 Kasus Baru Covid-19 Foto: Antara/REUTERS/Tingshu Wang

Pemerintah China melaporkan tambahan 24 kasus virus corona tipe baru atau Covid-19, Jumat (16/10/2020). Angka baru tercatat menambah 15 dibandingkan dengan 10 kasus sehari sebelumnya.

"Semua infeksi baru diimpor," ujar Komisi Kesehatan Nasional. China juga melaporkan 10 pasien asimtomatik baru. Angka ini naik dibandingkan dengan 23 pasien sehari sebelumnya.

Baca Juga: AL AS Lewati Laut Taiwan, China Panik: Jangan Ambil Langkah Provokatif

Pada Kamis (15/10/2020), China daratan mencatat 85.646 kasus virus corona yang dikonfirmasi. Sementara, kematian akibat Covid-19 mencapai 4.634.

Sebelumnya, kota Qingdao di China melakukan lebih dari tujuh juta lebih tes Covid-19 setelah klaster baru teridentifikasi. Kota pesisir ini telah melaporkan 13 infeksi baru-baru ini yang sebagian besar terkait dengan Rumah Sakit Dada Qingdao.

Tempat ini menjadi wilayah isolasi bagi para wisatawan yang terinfeksi yang datang dari luar negeri. Qingdao mengumumkan pekan ini akan menguji sembilan juta penduduknya untuk virus corona selama periode lima hari. Lebih dari tujuh juta hasil telah keluar tanpa infeksi pada Kamis pagi.

Virus corona baru pertama kali muncul di kota Wuhan di China tengah akhir tahun lalu. Setelah salah langkah awal, China telah mengambil tindakan agresif untuk mengekang penyebarannya, termasuk kampanye pengujian massal saat klaster muncul dan telah berhasil hampir membasmi transmisi domestik.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini