Mata Uang Digital Besutan Facebook Tunjuk Pejabat Baru

Mata Uang Digital Besutan Facebook Tunjuk Pejabat Baru Foto: REUTERS/Dado Ruvic

Asosiasi Libra yang mengawasi cryptocurrency Libra, mata uang digital besutan Facebook yang belum dirilis, telah memilih seorang kepala keuangan dan kepala petugas risiko untuk proyek tersebut.

Ian Jenkins, yang memiliki pengalaman dari HSBC, Santander, dan Credit Suisse, akan mengawasi keuangan dan manajemen risiko Jaringan Libra, menurut pengumuman 15 Oktober.

Baca Juga: Rusia Pastikan Buat Bank Sentral Mata Uang Digital

"Keahlian Ian yang mendalam dalam keuangan global, risiko, dan strategi akan sangat penting dalam mewujudkan visi Libra," kata James Emmett, direktur pelaksana Libra Networks, dalam pengumuman tersebut dikutip dari Cointelegraph, Jumat (16/10/2020). Emmett, mantan petinggi HSBC, bergabung dengan Libra pada September 2020.

Berita tersebut datang hanya beberapa hari setelah kelompok multi-pemerintah G7 menjelaskan bahwa proyek tersebut membutuhkan tindakan regulasi yang tepat sebelum diluncurkan.

"G7 terus mempertahankan bahwa tidak ada proyek stablecoin global yang harus mulai beroperasi sampai memenuhi persyaratan hukum, peraturan, dan pengawasan yang relevan melalui desain yang tepat dan dengan mematuhi standar yang berlaku," kata draf kekhawatiran G7.

Libra meledak ke kancah global dengan rilis kertas putihnya pada Juni 2019, tetapi kemudian mengalami sejumlah penundaan peraturan. Meskipun proyek tersebut merilis buku putih yang diperbarui pada tahun 2020, perubahan tersebut masih gagal memenuhi masalah peraturan AS.

Libra terus membangun kerangka kerjanya di belakang layar, memposting sejumlah pembaruan dalam beberapa minggu terakhir.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini