Protes Polisi Ekspose Tokoh KAMI yang Diborgol, Jimly: Tak Pantas Sebagai Pengayom!

Protes Polisi Ekspose Tokoh KAMI yang Diborgol, Jimly: Tak Pantas Sebagai Pengayom! Foto: Istimewa

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie mengeluarkan protes terkait ekspose para tokoh Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), yang telah ditetapkan tersangka seperti Syahganda Nainggolan, Jumhur Hidayat.

Sebab, ia menilai polisi tidak bijaksana karena mempertontonkan para aktivis yang seolah disamakan dengan penjahat atau koruptor. Baca Juga: Marah Lihat KAMI Dkk Diborgol, Demokrat: Shame On You Fadjroel Rachman, Pramono Anung!

“Ditahan saja tidak pantas apalagi diborgol untuk kepentingan disiarluaskan,” cuitnya, dalam akun Twitternya, Jumat (16/10/2020). Baca Juga: Bikin Sesak Dada, Isi WAG KAMI Mau Buat Skenario Mirip 98, Ajak Jarah Toko Tionghoa

“Sebagai pengayom warga, polisi hrsnya lebih bijaksana dalam menegakkan keadilan & kebenaran. Carilah orang jahat, bukan orang salah atau yg sekedar “salah”.” tegas dia.

Diketahui sebelumnya, Bareskrim Polri menetapkan 8 orang tersangka tokoh KAMI dalam kasus terkait penolakan Omnibus Law yang berakhir ricuh.

Di antara 8 tokoh itu 4 orang ditangkap di Jakarta dalam waktu yang berbeda yakni Syahganda Nainggolah, Jumhur Hidayat, Anton Permana, Kingkin. 

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini