BNI Life Dinominasikan Sangat Baik dalam Good Corporate Governance

BNI Life Dinominasikan Sangat Baik dalam Good Corporate Governance Foto: BNI Life

PT BNI Life Insurance (BNI Life) sukses meraih 3 penghargaan di ajang Top GRC Award 2020 yang diterima secara daring oleh Shadiq Akasya untuk kategori predikat TOP GRC 2020 4 Stars pada ajang TOP GRC Awards 2020; The Most Committed GRC Leader 2020 yang kembali diberikan kepada Direktur Utama BNI Life Shadiq Akasya; dan pada kesempatan yang sama untuk pertama kalinya Dewan Komisaris BNI Life mendapat apresiasi The High Performing Board of Commissioners on GRC 2020.

Shadiq mengucapkan terima kasih kepada Top Business atas penilaian dan kepercayaannya memilih BNI Life yang dinilai Sangat Baik dalam mengelola Governance, Risk & Compliance. Terutama di tengah tantangan yang melanda Indonesia akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: BNI Life Sandang Predikat Best Financial Performance

"Hal ini menjadi pemacu bagi kami untuk terus menjaga tata kelola perusahaan yang baik agar terus menjalankan bisnis, operasional, dan layanan berjalan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku agar terhindar dari risiko yang dapat merugikan perusahaan dan nasabah dan menjaga kepercayaan para pemangku kepentingan," kata Shadiq dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (16/10/2020).

Untuk mendukung tata kelola perusahaan yang baik, BNI Life melakukan evaluasi atas prosedur dan kebijakan perusahaan secara berkala melalui komite yang ada di bawah Direksi dan komite di bawah Dewan Komisaris sesuai dengan aturan OJK yang berlaku. Laporan keuangan dan tahunan BNI Life, terang Shadiq, dapat dilihat di website mereka. 

Hiroshi Ono, Direktur BNI Life, menambahkan, apresiasi ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi segenap insan BNI Life untuk terus memberikan perlindungan finansial dan perencanaan keuangan yang optimal untuk nasabah dan meningkatkan kepercayaan nasabah dan masyarakat untuk menjadikan BNI Life sebagai partner dalam perencanaan keuangan. 

TOP GRC Awards 2020 ini merupakan event yang diselenggarakan oleh media Top Business bekerja sama dengan Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG), Indonesia Risk Management Professional (IRMAPA), Institute Compliance Professional Indonesia (IcoPI) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN). Penghargaan TOP GRC 4 Star sendiri diberikan kepada perusahaan yang mempunyai sistem, infrastruktur, dan implementasi tata kelola yang sangat baik.

Sementara itu, apresiasi Most Commited GRC Leader diberikan kepada Business Leader yang dinilai memiliki komitmen tinggi dalam mendukung kelengkapan sistem dan infrastruktur, serta keberhasilan implementasi GRC di perusahaan.

Penghargaan High Performing Board of Commissioner on GRC 2020 ini diberikan kepada dewan komisaris perusahaan yang dinilai memiliki peran tinggi dalam mendukung kelengkapan sistem dan infrastruktur serta keberhasilan implementasi GRC di perusahaan.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini