Celetukan Fadli Zon Nyelekit: April 30 Ribu Napi Dilepas, Sekarang Kok Tokoh Ditangkapi

Celetukan Fadli Zon Nyelekit: April 30 Ribu Napi Dilepas, Sekarang Kok Tokoh Ditangkapi Foto: Sufri Yuliardi

Wakil Ketua Umum Partai Garindra Fadli Zon ikut menyoroti penangkapan para aktivis dari kelompok Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), terkait kerusuhan aksi demonstrasi menolak UU Cipta Kerja atau Omnibus Law.

Ia pun menyoroti kebijakan pemerintah sekitar awal April lalu, Kementerian Hukum dan HAM melepas lebih dari 30 ribu narapidana dengan cara asimilasi dan integrasi, dengan alasan untuk menghindari sebaran Covid-19 di lapas. Baca Juga: Fadli Zon Dukung Pelajar Ikut Demo Tolak Omnibus Law, Eh DS Tanya Ini ke Prabowo

“Awal April 2020, Kemenkumham lepaskan 30.000-an napi dari penjara dengan alasan Covid-19. Kini menangkapi tokoh-tokoh dan ribuan demonstran buruh, mahasiswa, dan pelajar,” sindirnya dalam akun Twitter pribadi, Jumat (16/10/2020). Baca Juga: Fadli Zon Beri Reaksi Penangkapan Anggota KAMI: Malu Kita pada Dunia

Sebelumnya, Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Argo Yuwono membuka percakapan pada WhatsApp Group (WAG) Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Medan.

Terkait itu, polisi pun telah meringkus dan menahan Ketua KAMI Medan, Khairi Amri dan tiga anggotanya, yang diduga menyebarkan ujaran kebencian dan penghasutan WAG tersebut.  

Sementara itu, Argo menyebut kempat orang tersangka yang ditangkap di Medan itu semuanya tergabung dalam WAG KAMI Medan, dengan inisial KA (Khairi Amri), JG (Juliana), NZ dan WRP (Wahyu Rasari Putri).

"Dari empat tersangka ini yang pertama KA ini dia perannya adalah sebagai admin WAG (WhatsApp Grup) Medan KAMI," katanya, Kamis (15/10/2020) malam. 

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini