Kisah Orang Terkaya: Leonard Lauder, Pemilik Brand Kosmetik Estée Lauder

Kisah Orang Terkaya: Leonard Lauder, Pemilik Brand Kosmetik Estée Lauder Foto: Jemal Countess/Getty Images

Pemilik brand kosmetik mewah, Estée Lauder merupakan salah satu orang terkaya dunia. Ia adalah Leonard Lauder yang hari ini berharta USD19,8 miliar (Rp292 triliun), menurut Forbes. Leonard Lauder merupakan putra sulung dari Joseph dan Estée Lauder.

Bersama dengan Ronald Lauder, mereka adalah satu-satunya pewaris kerajaan kosmetik Estée Lauder Companies, yang awalnya didirikan oleh orang tua mereka pada tahun 1946.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Rupert Murdoch, Penguasa Media Dunia Pemilik Fox News

Pemilik nama asli Leonard Alan Lauder ini lahir pada 19 Maret 1933. Leonard Lauder merupakan lulusan Wharton School of the University of Pennsylvania, dan juga Graduate School of Business Columbia University sebelum menjabat sebagai letnan di Angkatan Laut AS. Setelahnya, ia secara resmi bergabung dengan Estée Lauder pada tahun 1958 ketika berusia 25 tahun.

Setelah menjabat sebagai CEO hingga 1999, Lauder saat ini menjabat sebagai Chairman Emeritus The Estée Lauder Companies Inc. Selama masa jabatannya sebagai CEO, perusahaan go public di Bursa Efek New York pada tahun 1996 dan telah mengakuisisi beberapa merek kosmetik besar, termasuk supsMAC Cosmetics, Aveda, Bobbi Brown, dan La Mer.

Leonard Lauder menjadi terkenal pada tahun 2001 karena membuat indeks Lipstik, indikator ekonomi yang sejak itu didiskreditkan.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini