Twitter Error!! Dari Tak Bisa Nge-tweet, Hingga Kehilangan Thread

Twitter Error!! Dari Tak Bisa Nge-tweet, Hingga Kehilangan Thread Foto: Unsplash/Moran

Twitter mengalami gangguan, Jumat (16/10/2020) pagi. Tampaknya, gangguan itu berskala global, bukan hanya di Indonesia.

Berdasarkan pantauan Warta Ekonomi (WE), sejumlah pengguna tidak bisa mengunggah cuitan baru. Tim WE mencoba mengirim cuitan lewat situs Twitter.com pukul 04.31 WIB dan 07.28 WIB, tapi gagal.

"Something went wrong, but don't fret--let's give it another shot," begitu bunyi keterangan dari situs media sosial (medsos) tersebut.

Tak cuma itu, sejumlah pengguna bahkan mengaku kalau cuitan-cuitan lamanya terhapus sendiri. Sudah begitu, pemberitahuan di kolom notifikasi pun kosong, tidak terlihat apapun.

Seorang pengguna bernama Muni mengatakan, "iya (utas cuitan saya terhapus), sepertinya lagi nge-down sih."

Namun, Muni mengaku sudah bisa mengirim cuitan menggunakan aplikasi Twitter Android. Sayangnya, hal itu tampaknya tak berlaku untuk semua pengguna. Sebab, WE mencoba mengirim cuitan di aplikasi Twitter Android dari tiga akun berbeda, tetapi tetap gagal.

Melansir BNO News, Twitter mengatakan, "kami tahu pengguna kesulitan mengirim cuitan dan menggunakan Twitter. Kami sedang berupaya memperbaiki masalah ini secepat mungkin."

Lebih lanjut, Twitter mengaku, belum ada bukti yang menunjukkan kalau gangguan itu terjadi karena adanya peretasan atau masalah keamanan.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini