Wah, Ariel Hingga Pevita Pearce Jadi Nominasi di Ajang Indonesian Esports Awards

Wah, Ariel Hingga Pevita Pearce Jadi Nominasi di Ajang Indonesian Esports Awards Foto: Ist

Ajang Indonesian Esports Awards 2020 yang digelar oleh salah satu stassiun televisi milik MNC Grup yakni, GTV bakal meriah dengan para jagoan games, content creator gaming hingga para selebritis penghobi esport. Sejumlah artis pun meraih nominasi, seperti Ariel Noah, Baim Wong, Brisia Jodie, Eva Cellia, Coki & Tretan, dan Pevita Pearce.

“Ajang ini merupakan bentuk apresiasi kepada para pro player Indonesia dan pihak-pihak yang mendukung perkembangan Esports di Indonesia dan mengharumkan nama Indonesia di event internasional. Selain para team dan pemain profesional hingga content creator gaming, ada pula para nominator dari selebritis seperti Ariel Noah, Baim Wong dan Pevita Pearce,” kata Managing Director GTV Valencia Tanoesoedibjo pada konferensi pers Indonesian Esports Awards 2020 yang digelar secara virtual di Jakarta, Kamis (15/10/2020).

Baca Juga: GTV Gelar Ajang Penghargaan Esport Pertama di Indonesia

Penghargaan bergengsi ini mulai membuka voting sejak 18 Oktober 2020 dan diumumkan pada November 2020. Indonesian Esports Awards 2020 diharapkan turut memajukan industri esports dan semua pihak menyukseskan Esports Indonesia agar semakin harum di dunia internasional.

Menurut Valencia, penyelenggaraan acara ini juga dari mencermati pertumbuhan industri kreatif Esports di Indonesia yang pesat dari tahun ke tahun. Berawal dari hobi kini esports berubah menjadi sebuah industri yang menjanjikan dan telah banyak membuka lapangan kerja di Indonesia, yang berimbas kepada pertumbuhan sektor ekonomi di Indonesia. Inilah yang kemudian dijadikan salah satu topik webinar bertema "Esports: Antara Hobi dan Karir” yang mengiringi konferensi pers tersebut.

Narasumber dalam webinar yang juga bisa disaksikan melalui video streaming RCTI+ adalah Valencia Tanoesoedibjo selaku Managing Director GTV, Andrian Pauline selaku CEO RRQ dan Wakil Sekjen PB Esports Indonesia, Rangga Danu Prasetyo selaku Vice President of Indonesia Esports Premier League (IESPL), Faisal Dharma Setiawan selaku CFO FTA MNC Group, Eggsy selaku Pro Player dari RRQ,serta dua calon bintang Esports Indonesia yang kini tengah menjalani kompetisi di Esports Star Indonesia (GTV) yaitu Aville dan SaintDeLucaz.

Menurut Rangga Danu, industri esports sebelumnya hanya berfokus di media digital namun saat ini telah berkembang ke media konvensional sepeti televisi, media cetak dan radio. Meskipun audience berbeda justru di sinilah esports berperan untuk menyatukan pola pikir. “Berharap esports bukan hanya sekedar bermain game tetapi bisa menghasilkan keuntungan terlebih bisa membanggakan dan mengharumkan nama bangsa," ujarnya.

Baca Juga: Sah! Indonesia Resmi Akui Esports Jadi Cabang Olahraga Prestasi

Hal senadadisampaikan Andrian Pauline, CEO RRQ dan Wakil Sekjen PB Esports Indonesia yang juga melihat perkembangan esport di Indonesia. “Pertumbuhan esports di Indonesia semakin pesat terbukti banyak kompetisi yang diadakan. Hal tersebut perlu juga membentuk ekosistem yang mendukung di luar dari atlet esports yang berbakat seperti dukungan dari pemerintah, khalayak dan terlebih dari media yang sangat berperan penting dalam menumbuhkan industri esports di Tanah Air,” paparnya.

Ajang Indonesian Esports Awards 2020 yang digelar berkat kerja sama GTV dan IESPL ini bukanlah yang pertama karena GTV sebagai Home Of Esports sejak tahun 2019 sudah banyak menayangkan program-program esport dari tahun 2019.

Faisal Dharma Setiawan, Group CFO FTA menyatakan, “Dengan diadakannya program Indonesian Esports Awards 2020, kami ingin menjadi katalis dari perkembangan dunia esports Indonesia dan kami akan terus mengedukasi masyarakat akan ekosistem esports Indonesia. Diharapkan Indonesian Esports Awards 2020 berjalan sukses dan nantinya GTV akan menyelenggarakan turnamen-turnamen Esports lainnya yang semakin menegaskan GTV sebagai Home of Esports.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini