Soal Kendala Input IMEI, Xiaomi: Tak Akan Pengaruhi Poco X3 NFC dan HP Baru

Soal Kendala Input IMEI, Xiaomi: Tak Akan Pengaruhi Poco X3 NFC dan HP Baru Foto: Vicky Fadil

Terbatasnya kapasitas mesin CEIR (Centralized Equipment Identity Register) tak akan memengaruhi HP Poco X3 yang baru saja mengudara hari ini (15/10/2020) di Indonesia.

Asal tahu saja, sebelumnya ada masalah pada kapasitas mesin penampung nomor IMEI (International Mobile Equipment Identify) itu; itu mengakibatkan terblokirnya jaringan seluler dalam ponsel yang nomor IMEI-nya belum terdata di mesin tersebut.

"Kami bisa memastikan, Poco (X3) tak terdampak dengan kondisi saat ini," ujar Country Manager Xiaomi Indonesia, Alvin Tse dalam konferensi virtual.

Baca Juga: Poco X3 Resmi Rilis di Indonesia! Segini Loh Harganya

Baca Juga: Isu Huawei Jual Honor Makin Kencang, Ada 3 Calon Pembeli, Termasuk XiaomI??

Menurut Alvin, begitu sedikit masalah terkait tidak tersedianya jaringan untuk pengguna ponsel baru Xiaomi. Lebih lanjut, kendala itu justru terjadi pada pengguna yang ponselnya sudah ada di pasaran (after sales).

Ia berujar, "kemungkinan, yang terdampak itu after sales karena spare part tidak terdaftar."

Sekadar informasi, banyak suku cadang di ponsel-ponsel lama yang tidak terdaftar. Guna mengatasi itu, Xiaomi mengaku terus bekerja sama dengan regulator.

Mengenai masalah mesin CEIR, Asosiasi Ponsel Seluruh Indonesia (APSI) mengatakan, mesin itu sudah kembali dapat menampung data IMEI pada ponsel baru. Namun, produsen ponsel Oppo mengaku belum bisa menginput nomor IMEI ke CEIR sampai Rabu (14/10/2020), berdasarkan informasi yang Warta Ekonomi lansir dari CNN.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini