Orang-orangnya Ditangkapi, Gatot Jamin: KAMI Dampingi sampai Tuntas

Orang-orangnya Ditangkapi, Gatot Jamin: KAMI Dampingi sampai Tuntas Foto: Antara/Wahyu Putro A

Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Gatot Nurmantyo memastikan memberikan pendampingan kepada para anggotanya yang ditangkap polisi. Pendampingan diberikan sampai proses hukum yang sedang berjalan saat ini tuntas.

"KAMI memberikan pendampingan sampai tuntas, akan didampingi terus," ujar Gatot dalam wawancara dengan Refly Harun melalui saluran Youtube yang diunggah Kamis (15/10/2020).

Baca Juga: Inikah Sinyal Gatot Bakal Merapat ke Partai Besutan Amien Rais?

Baca Juga: Sejumlah Aktivis KAMI Disikat Polisi, Presiden Lagi Nge-Prank?

Meskipun begitu, Gatot menyatakan menyesalkan tindakan polisi terhadap pengurus dan anggota KAMI.

"Saya menyesalkan penangkan pengurus KAMI yang terkesan dipaksakan. Saya hanya mengimbau Polri bertindak secara profesional karena masyarakat sudah cerdas. Mereka akan mengawasi kinerja Polri," kata Gatot.

Gatot kembali menegaskan bahwa KAMI adalah gerakan moral yang tidak ikut turun dalam aksi demonstrasi. "Sebagai gerakan moral yang berlandaskan konstitusi, KAMI menghormati proses hokum yang sedang berjalan," ujar dia.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini