Inikah Sinyal Gatot Bakal Merapat ke Partai Besutan Amien Rais?

Inikah Sinyal Gatot Bakal Merapat ke Partai Besutan Amien Rais? Foto: Antara/Dhemas Reviyanto

Ada yang menarik dalam pernyataan Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) terkait ditangkapnya para aktivis KAMI oleh polisi. Dalam pernyataan sikap yang dikeluarkan Gatot Nurmantyo, Din Syamsuddin, dan Rochmat Wahab kemarin, ada kalimat yang mirip dengan tagline Partai Ummat.

Diketahui, Partai Ummat besutan Amien Rais memiliki tagline 'Lawan Kezaliman' dan 'Tegakkan Keadilan'. Nah, dalam bagian akhir pernyataan Presidium KAMI yang dikeluarkan kemarin, terdapat kemiripan dengan tagline Partai Ummat.

Adapun kemiripan yang dimaksud adalah kalimat "KAMI semakin bertekad untuk meneruskan Gerakan Moral Menegakkan Keadilan dan Melawan Kelaliman". Kalimat itu terdapat dalam Pernyataan Presidium KAMI yang dikeluarkan pada 14 Oktober 2020.

Baca Juga: KAMI Dituduh Bandar Demo Anarkis, Gatot Santuy: Alhamdulillah

Pernyataan tersebut bernomor 026/PRES-KAMI/B/X/2020 yang diteken Gatot Nurmantyo, Rochmat Wahab, dan Din Syamsuddin.

Diberitakan sebelumnya, kans bergabungnya Presidium KAMI Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo ke Partai Ummat dinilai cukup terbuka. Jika itu terjadi, maka diprediksi partai besutan Amien Rais itu akan berdampak secara elektoral.

Demikian penilaian Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Research and Analysis (Sudra) Fadhli Harahab. Dia mengatakan, kemungkinan bergabungnya eks Panglima TNI Gatot Nurmantyo dkk dapat dilihat dari kedekatan yang sudah terjalin.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini