Petinggi Bank Mandiri Rela Rogoh Kocek Dalam Buat Beli Saham Perusahaanya

Petinggi Bank Mandiri Rela Rogoh Kocek Dalam Buat Beli Saham Perusahaanya Foto: Sufri Yuliardi

Petinggi PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) memutuskan untuk memborong saham bank BUMN tersebut. Dalam keterangan kepada Bursa Efek indonesia (BEI), Direktur Information Technology Bank Mandiri, Rico Usthavia Frans mengungkapkan bahwa dirinya membeli sebanyak 55.000 saham Bank Mandiri.

Ia membeli saham Bank Mandiri di harga Rp5.600 per saham. Sehingga, pria yang pernah bekerja di Citibank ini pun harus merogoh kocek hingga senilai Rp308 juta.

Baca Juga: Lima Hal Penting Transformasi Digital Bank Mandiri

“Pembelian ini dilakukan pada 12 Oktober 2020. Status kepemilikan saham ini langsung, yang tujuannya untuk pribadi saja,” kata Rico, di Jakarta, Kamis (15/10/2020).

Baca Juga: Bank Mandiri Catat Transaksi Digital Naik 20% Bernilai Rp5.800 T pada Agustus

Tercatat, sebelum transaksi tersebut Rico menggenggam sebanyak 1,47 juta saham di Mandiri. Lalu, setelah transaksi kepemilikan sahamnya pun meningkat menjadi 1,52 juta saham.

Sebagai informasi, saat ini harga saham Bank Mandiri berada di posisi Rp5.600 per saham. Angka tersebut turun 175 poin atau 3,03% dibandingkan harga penutupan perdagangan kemarin. Pada hari ini saham Bank Mandiri dibuka di harga Rp5,700 per saham, sempat naik ke posisi tertinggi Rp5,750 per saham dan terendah Rp5,600 per saham. 

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini