BUMD Jabar Mulai Menggeliat, Faktanya...

BUMD Jabar Mulai Menggeliat, Faktanya... Foto: Rahmat Saepulloh

Salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat yakni PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Intan mulai menggeliat maju di tengah pandemi Covid-19. 

Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar, Sugianto maengatakan berdasarkan pemantauan DPRD Jabar, kemajuan kinerja BPR itu nampak di PT BPR yang beroperasi di Kabupaten Garut. Baca Juga: Diam-diam Anies Baswedan Tunjuk Mantan Calonnya Pimpin BUMD Jakpro

"Geliat majunya PT BPR ini nampak dari bantuan permodalan dari PT  BPR untuk UMKM,"katanya kepada wartawan di Bandung, Kamis (15/10/2020).

Menurutnya, berdasarkan hasil laporan yang diterima, PT BPR Intan telah berhasil membantu sebanyak 5.000 UMKM. Tak hanya bantuan modal, pembinaan UMKM juga akan dilakukan.

"PT BPR Intan, rencana nya akan membina 24.000 UMKM," ujarnya. Baca Juga: Hattrick, PT Food Station Sabet 4 Award di TOP BUMD 2020

Dia menilai dengan mempertimbangkan kinerja tersebut, sangatlah layak jika di tahun 2021, BPR tersebut layak mendapatkan bantuan penyertaan modal dari Pemprov Jabar. jika penyertaan modal itu direalisasikan, dukungan PT BPR untuk membantu UMKM dapat bertambah.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini