Bagai Bumi & Langit, Begini Nasib Saham Pemilik Prochiz vs Kacang Garuda Usai Transaksi Jumbo!

Bagai Bumi & Langit, Begini Nasib Saham Pemilik Prochiz vs Kacang Garuda Usai Transaksi Jumbo! Foto: Http://www.prochiz.com/

Transaksi jumbo yang melibatkan pemilik brand keju Prochiz dan Kacang Garuda telah tuntas pada Rabu, 14 Oktober 2020. Dengan rampungnya akuisisi senilai Rp953,7 miliar, PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) resmi menguasai 55% atau setara dengan 825 juta lembar saham PT Mulia Biga Raya Tbk (KEJU).

Baca Juga: Nasib Perusahaan Milik Konglomerat Sri Prakash Lohia, Miliarder ke-4 RI: Indorama Synthetics

Adanya aksi korporasi tersebut sedikit banyak turut memengaruhi pergerakan saham kedua perusahaan di Bursa Efek Indonesia (BEI). Jika dibandingkan, gerak saham Garudafood dan Mulia Boga Raya nampak berbanding terbalik pada perdagangan sesi I, Kamis, 15 Oktober 2020.

Sebagai penguasa baru dalam perusahaan keju Prochiz, saham Garudafood bergerak ekspansif ke zona hijau sepanjang sesi pertama hari ini. Dilansir dari RTI, sebelum penutupan pasar, saham bersandi GOOD ini menyentuh level harga tertinggi di angka Rp1.275 per saham.

Baca Juga: Parah Sih! Rupiah Tumbangkan Banyak Mata Uang, Dolar AS Sudah Tenggelam Dalam-Dalam!

Per jeda siang ini, saham GOOD terparkir di zona hijau dengan apresiasi 0,79% ke level Rp1.270 per saham. Penguatan ini merupakan lanjutan dari hari sebelumnya, di mana bertepatan dengan rampungnya akuisisi pada Rabu kemarin, saham GOOD ditutup menguat hingga 1,20% ke level Rp1.260 per saham.

Tak semujur GOOD, gerak saham KEJU justru anjlok ke zona merah dengan koreksi 2,47% ke level Rp1.185 per saham pada penutupan sesi I siang ini. Sebelumnya, saham KEJU sempat berada di zona hijau dengan capaian level tertinggi di Rp1.260 per saham. Namun, pada pertengahan sesi, saham KEJU tumbang hingga ke level terbawah di Rp1.165 per saham.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini