Dapat Kembalikan Semangat Usai Beraktivitas, Ini Tips Memilih Jenis Musik untuk Relaksasi

Dapat Kembalikan Semangat Usai Beraktivitas, Ini Tips Memilih Jenis Musik untuk Relaksasi Foto: Sufri Yuliardi

Mendengarkan lagu-lagu menjadi kebutuhan hiburan yang membuat pikiran anda lebih tenang, nyaman bahkan mampu mengembalikan semangat agar hidup kembali bergairah. Bahkan, setelah melalui hari-hari yang sibuk dengan pekerjaan, ada saatnya Anda perlu dimanja dan diistirahatkan.

Salah satunya dengan mendengarkan musik. Anda bisa mengatur sendiri jenis musik untuk relaksasi sesuai selera Anda. Anda juga bisa membuat playlist dengan genre campuran namun tetap dalam ranah genre favorit, sehingga tidak perlu repot mengganti lagu dan mengetik ulang nama musisi atau judul lagu. Baca Juga: IndiHome Dukung Digitalisasi Industri Musik Indonesia di Era Pandemi

Secara umum musik untuk relaksasi adalah musik dengan tempo lambat dan alat musik melodi seperti piano dan gitar. Namun, Anda juga bisa menemukan musik kalem dari musik tradisional seperti musik tradisional India. Baca Juga: 3 Rekomendasi Aplikasi Streaming Musik Terbaik, Apa Saja?

Berikut tips memilih jenis musik untuk relaksasi, yang dirangkum, Kamis (15/10/2020):

Memilih Genre

Ada berbagai macam genre yang bisa dipilih, Anda bisa mulai dari musik klasik. Setelah itu, Anda bisa mendalami musik jazz, atau genre lain yang mengusung tema ketenangan. Anda bisa mencoba gaya tradisional seperti gamelan jawa, musik dari suku india, musik tradisional india atau cina. Silahkan kunjungi Download Lagu Mp3 untuk memilih playlist yang anda inginkan.

Anda dapat dengan bebas memilih dan menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda juga dapat menambahkan suara alam ke playlist Anda, mengingat bahwa suara alam adalah sumber ketenangan. Kelompokkan lagu-lagu yang menurut Anda cocok untuk playlist musik relaksasi Anda.

Buat Daftar Putar

Setelah lagu terkumpul, buatlah playlist dan beri judul sesuai keinginan. Misalnya: “Relaxation Music Playlist” untuk menghindari pemutaran lagu secara acak yang akan merusak suasana saat ingin istirahat dan menyegarkan pikiran. Susun lagu sesuai pilihan Anda atau Anda dapat memainkannya secara acak. Pastikan tidak ada lagu dalam playlist yang keluar dari genre santai.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini