Prabowo Dicolek Orang PKS: Demo Dibiayai Asing, Source-nya Darimana Pak?

Prabowo Dicolek Orang PKS: Demo Dibiayai Asing, Source-nya Darimana Pak? Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menilai kerusuhan dalam aksi demonstrasi menolak UU Omnibus Law atau UU Cipta Kerja beberapa hari lalu ditunggangi pihak asing.

"Saya nggak yakin pemuda atau mahasiswa melakukan kerusuhan. Ini pasti anasir yang dibiayai asing. Nggak mungkin seorang patriot membakar milik rakyat. Kalau mau demo silakan demokrasi itu boleh demo, masa bakar milik rakyat. Jadi kalau sudah begitu kita harus sangat waspada," katanya. Baca Juga: Malam-malam Anak Buah Prabowo Datangi Polda Metro Jaya, Ada Apa Ya?

Kontan saja, pernyataan Prabowo tersebut langsung di tanggapi Politisi PKS Tifatul Sembiring. Ia mengaku penasaran dengan sumber informasi yang dipakai Prabowo. Baca Juga: Prabowo ke Pendemo yang Belum Baca UU Cipta Kerja: Banyak Hoaks

"Info demo ini dibiayai asing, source-nya darimana pak. Bukannya mereka-mereka juga lagi sibuk nangani efek pandemi Covid-19...?" cuitnya, seperti dilihat, Kamis (15/10/2020).

Menurut Prabowo, banyak peserta asing yang belum membaca UU Cipta Kerja dan termakan hoaks. "Banyak sekarang ini yang kemarin demo itu belum baca hasil omnibus law itu dan banyak hoaks. Banyak hoaks di mana-mana seolah ini tidak ada, itu tidak ada," kata Prabowo.

Sambungnya,  "Ada kekuatan-kekuatan asing, ada negara-negara tertentu di dunia yang tidak pernah suka Indonesia aman dan maju," kata Prabowo.

Lebih lanjut, Prabowo menyayangkan, saat menggelar aksinya banyak mahasiswa yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak di tengah pandemi Covid-19.

"Ini kan mencelakakan anak-anak kita. Dalang ini tidak bertanggung jawab sama sekali. Saya sangat prihatin. Ini kan lagi Covid-19," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini