Bill Gates Khawatir Teori Konspirasi Dapat Merusak Kepercayaan Masyarakat untuk Vaksin

Bill Gates Khawatir Teori Konspirasi Dapat Merusak Kepercayaan Masyarakat untuk Vaksin Foto: Reuters/Arnd Wiegmann

Bill Gates khawatir tentang implikasi dari teori konspirasi anti-vaxxer (anti vaksin) tak berdasar yang menargetkan dirinya dan Dr. Anthony Fauci yang muncul selama pandemi virus corona. Menurut Bill Gates, komunitas itu dapat mengikis kepercayaan pada kesehatan masyarakat.

Dilansir dari CNBC International di Jakarta, Kamis (15/10/2020) dalam wawancara itu, Gates mengatakan klaim palsu tentang dirinya dan Fauci tidak berdasar. Untuk diketahui, dr. Fauci adalah seorang ahli penyakit menular terkemuka di AS.

Baca Juga: Bantah Teori Konspirasi, Kata Bill Gates Hanya Ini Cara untuk Hentikan Pandemi

Gates khawatir mungkin teori-teori itu akan berimplikasi dengan membuat masyarakat enggan mengambil vaksin dan memakai masker. Padahal itulah yang dapat membantu memperlambat penularan virus corona.

"Seluruh ruang media digital berurusan dengan berita buruk, pandemi telah memunculkan banyak teori konspirasi," kata pendiri Microsoft itu.

"Dan dua orang yang paling menjadi sasaran dalam hal itu adalah Dr. Fauci dan saya sendiri, dalam hal ini kami jadi bertanya-tanya, 'Apakah kita memiliki alasan yang salah untuk berpikir bahwa vaksin itu penting?'” ujar Gates.

Gates sangat menyayangkan hal itu kalau terjadi. Karena hanya akan merusak strategi vaksin yang telah diupayakan sejauh ini.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini