Cuma Gubernur Ini Setuju Pelajar Ikut Demo Omnibus Law, Katanya: Bagus Dong!

Cuma Gubernur Ini Setuju Pelajar Ikut Demo Omnibus Law, Katanya: Bagus Dong! Foto: WE

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku tidak mempersoalkan banyaknya pelajar yang belakangan ikut aksi demonstrasi. Bahkan, menurutnya, anak yang peduli dengan permasalahan bangsa adalah hal yang bagus. Baca Juga: Sambil Nunggu Vaksin Corona, Luhut Beri Titah, Anies Langsung Jawab

Selain itu, ia juga mengatakan keppedulian pelajar dengan bangsanya adalah sesuatu  yang perlu dirangsang. Baca Juga: DPR Wanti-wanti Anies Baswedan: Awas, Jangan Sampai Remnya Blong!

Karena itu, menurut dia, akan lebih bahaya lagi jika mereka tidak mau mengetahui kondisi yang terjadi dengan negara.

"Anak-anak justru dirangsang. Kalau ada anak yang peduli soal bangsanya bagus dong. Kalau tidak peduli bangsanya yang repot," ujarnya, Rabu (14/10/2020) malam.

Namun, sambungnya, rasa kepedulian bangsa dari pelajar harus diarahkan dengan baik, yakni melalui pendidikan dan pengajaran dari guru dan orang tua agar tak salah arah.

"Sekarang diarahkan. Diarahkan dengan tugas yang mendidik. Jadi kira-kira mindsetnya begitu. Kalau ada anak yang mau peduli bangsanya kita suka," tuturnya.

Lebih lanjut, ia menyebut nantinya para pelajar yang peduli terhadap masalah bangsa malah berbuat salah, harus dikoreksi.

"Kalau ada langkah yang dikerjakannya salah, ya dikoreksi. Prinsip dengan educational nanti sekolahnya yang memberikan tugas," pungkasnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini