Sekarang Jadi Orang Terpandang, 4 Miliarder Ini Dulunya Seorang Buruh

Sekarang Jadi Orang Terpandang, 4 Miliarder Ini Dulunya Seorang Buruh Foto: Reuters

Lelah menjadi buruh pabrik, mungkin inilah yang menjadi dasar awal para miliarder ini tergerak membangun perusahaan mereka sendiri. Ya, empat miliarder yang akan WE Online kisahkan dulunya adalah seorang buruk pabrik. Tapi siapa sangka hari ini mereka berharta miliaran dolar!

Siapa saja mereka? Berikut kisahnya!

1. Leonardo Del Vecchio

Hari ini, Leonardo Del Vecchio memiliki harta yang mencapai USD21,6 miliar (Rp). Tetapi ternyata, di balik kekayaannya ada begitu banyak kerja keras yang ia lakukan. Del Vecchio harus berada di panti asuhan sejak usia 7 tahun. Saat mulai beranjak dewasa, ia pun bekerja sebagai buruh pabrik pembuat onderdil mobil dan rangka kacamata.

Baca Juga: 5 Konglomerat RI Pemilik Hotel Mewah di Indonesia

Tak hanya sekedar mencari uang, Del Vecchio juga belajar tentang industri tersebut. Hasilnya pada tahun 1961 Del Vecchio berhasil mendirikan sebuah perusahaan kacamata terkenal bernama Luxoticca yang berpusat di Milan, Italia.

2. Carl Lindner Jr

Carl Linder Jr dulu pernah di DO dari sekolah saat masih berusia 14 tahun. Setelah itu, ia pun memutuskan bekerja di pabrik pengolahan susu keluarganya sebagai buruh. Ia harus bekerja jam 4 pagi untuk mengantar susu ke pasar dan pelanggan.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini