Gim Besutan Studio China Ini Cetak Rp1,5 Triliun Cuma dalam 12 Hari

Gim Besutan Studio China Ini Cetak Rp1,5 Triliun Cuma dalam 12 Hari Foto: Playstation

Gim Genshin Impact besutan studio China, miHoYo, telah meraup ratusan juta dolar Amerika Serikat (AS) selang 12 hari setelah peluncuran perdananya.

Melansir KrAsia, Rabu (14/10/2020), miHoYo telah mencetak 100 juta dolar AS (sekitar Rp1,5 triliun) per Oktober 2020. Bahkan, estimasi pendapatan studio gim itu bisa mencapai 148,9 juta dolar AS (sekitar Rp2,2 triliun).

Genshin Impact memang menjadi populer belakangan ini. "Gim itu mengumpulkan lebih dari 200 juta unduhan di toko aplikasi Apple dan Google pada pekan pertama," begitu menurut data App Annie.

Baca Juga: Besok IPO, Agensi Boyband BTS Pasang Harga Rp1,7 Juta per Saham

Baca Juga: Kisah Startup Fore Coffee: Bisnis Kopi Berusia 2 Tahun dengan Ratusan Gerai

Meski permainannya gratis, miHoYo tetap berhasil meraup 60 juta dolar AS (sekitar Rp882 miliar) berkat transaksi dalam aplikasi di App Store dan Google Play.

Perusahaan riset, Sensor Tower menyebut, "itu menjadikan Genshin Impact sebagai gim terlaris di dunia pada periode 10 Oktober."

Sementara itu, versi China Genshin Impact mencetak hampi 25 juta dolar AS--cuma dari toko aplikasi Apple saja! Artinya, angka itu setara dengan 42% dari total pendapatan. Sementara itu, penjualan di luar China menghasilkan uang hingga 35 juta dolar AS, sekitar 58% dari pendapatan pada periode yang sama.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini