Mundur dari Demokrat, Ferdinand Hutahaean Tak Menyangka ternyata...

Mundur dari Demokrat, Ferdinand Hutahaean Tak Menyangka ternyata... Foto: Istimewa

Ferdinand Hutahaean mengabarkan dirinya mengundurkan diri dari Partai Demokrat. Keluarnya Ferdinand dari Partai Politik yang dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini diikuti oleh kader lainnya.

"Saya kaget juga ada yang WA, juga menyatakan mundur dari Demokrat," kata Ferdinand, Rabu 14 Oktober 2020.

Ia juga mengatakan menaran para kader untuk tidak mengikuti jejakanya. Menurutnya, setiap politisi memiliki jalannya sendiri-sendiri dalam berpolitik.

Baca Juga: Terbongkar Penyebab Ferdinand Hengkang dari Demokrat, Ternyata karena AHY

"Saya kecewa juga, saya tahan mereka, jangan ikuti saya, makanya saya kirim caption, jalanku bukan jalan mu, jalanmu bukan jalan ku," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, pengunduran dirinya dari Partai Demokrat tidak mendadak dan sudah dipikirkan dalam sebulan sebelumnya. Perbedaan prinsip berpolitik menjadi alasannya dan berpuncak pada perbedaan pendapat tentang Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja.

Ferdinand mengatakan, sebelum adanya UU Omnibus Law, ada perbedaan prinsip lain yang berbeda dengan pengurus infi di DPP lainnya. Ia menyebut hal ini seperti persoalan Tenanga Kerja Asing dan BBM.

"Tidak mungkin saya bertahan karena akan menjadi konflik di dalam karena kalau saya bertahan dengan apa yang saya yakini," ujarnya.

Partai Demokrat pun menyatakan telah menerima surat pengundurannya. Di mana Ferdinand menyatakan telah mengundurkan diri sebagai pengurus dan sekaligus sebagai kader Partai Demokrat.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini