Apa Itu White Hat SEO?

Apa Itu White Hat SEO? Foto: Unsplash/Campaign Creators

Search Engine Optimization (SEO) memiliki peranan yang penting dalam dunia digital marketing. Hal itu terjadi semenjak Google mendapatkan pamornya sebagai mesin pencari terfavorit. Ketika SEO masih dalam tahap awal, konten adalah satu-satunya hal yang diperlukan untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi dan lebih baik di halaman mesin pencari.

Konten masih menjadi salah satu faktor pendorong utama dalam melakukan strategi SEO, tetapi dengan pembaruan algoritma yang konstan dan kebutuhan pengguna yang terus berubah, apa strategi terbaik dalam melakukan SEO? Salah satu cara terbaik adalah dengan menggunakan teknik white hat SEO. Namun, apakah Anda tahu apa itu white hat SEO? Simak penjelasannya berikut ini.

Baca Juga: Memahami Cara Kerja SEO

Pengertian dari White Hat SEO

White hat SEO adalah bagian dari taktik pengoptimalan mesin pencari yang dirancang untuk meningkatkan posisi situs web di halaman hasil mesin pencarian (SERP).

Hasil yang didapat dari mesin telusur ini bukan berasal dari sistem berbayar atau melakukan kecurangan. Cara ini ditempuh secara alami dan otentik, mengikuti aturan dari Google, disebut sebagai hasil penelusuran organik.

Karena iklan berbayar dan link bersponsor ditempatkan di area yang mencolok pada halaman hasil pencarian, porsi hasil pencarian organik yang terlihat menjadi terbatas, sehingga penempatan di peringkat teratas sangat menjadi suatu tujuan besar seorang pemasar.

Taktik untuk meningkatkan penempatan situs web dalam hasil pencarian meliputi:

• Memastikan bahwa judul dan URL menyertakan kata kunci penting.

• Menambahkan kata kunci yang cukup relevan ke teks halaman.

• Menambahkan link serta tombol yang akan menarik pembaca lebih dalam ke situs.

• Menampilkan link ke akun media sosial serta berinteraksi dengan pengguna di akun tersebut.

• Mem-posting konten video.

Manfaat dalam Mengunakan Teknik White Hat SEO

Memiliki situs web untuk melakukan bisnis online tidak bisa dilakukan secara serampangan. Membangun bisnis lalu berusaha mencapai peringkat terbaik di SERP membutuhkan usaha yang lebih, belum lagi biaya yang harus dikeluarkan. Jadi, Anda harus memastikan bahwa setiap langkah yang Anda ambil harus benar dan tepat. Untuk itu Anda perlu untuk melakukan teknik white hat SEO.

Meskipun begitu, teknik white hat SEO dapat memakan banyak waktu dan kerja keras yang lebih. Namun, Anda akan mendapatkan jaminan dan keamanan dari tim Google Spam. Berikut adalah beberapa keuntungan menggunakan teknik white hat SEO dalam membangun backlink.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini