OMRON Luncurkan Monitor Tekanan Darah Digital Paling Canggih

OMRON Luncurkan Monitor Tekanan Darah Digital Paling Canggih Foto: Dok. OMRON

PT OMRON Healthcare Indonesia, pemimpin dalam monitor kesehatan di rumah dan teknologi kesehatan, meluncurkan dua pengukur tekanan darah (Blood Pressure Monitor) digital inovatif untuk konsumennya di Indonesia. Produk itu adalah Monitor OMRON HEM-7361T dan OMRON HEM-7156, yang memungkinkan pengguna dapat memonitor tekanan darah sehari-hari dengan lebih mudah dan akurat. 

Kedua produk ini diperkenalkan pada saat penting, ketika masyarakat sedang menghadapi pandemi COVID-19 yang telah menginfeksi lebih dari 34 juta orang dan menyebabkan kematian lebih dari satu juta orang di dunia. Dilaporkan juga bahwa hipertensi merupakan salah satu penyakit penyerta (komorbid) terbesar pada pasien COVID-19, dengan persentase 15,8%, diikuti penyakit jantung (11,7%) dan diabetes (9,4%), menurut analisa meta data Research Square pada 2020. 

Tomoaki Watanabe, Director, PT. OMRON Healthcare Indonesia mengungkapkan, penelitian menunjukkan bahwa COVID-19 bisa bertambah parah bagi mereka yang memiliki hipertensi dan dapat meningkatkan risiko komplikasi kesehatan. Oleh karena itu, OMRON merekomendasikan orang dengan risiko tinggi hipertensi untuk memantau tekanan darah mereka secara teratur, sehingga dokter dapat membuat keputusan lebih tepat untuk membantu mereka lebih baik. 

Hipertensi dan kardiovaskular menjadi komorbiditas #1 untuk COVID-19 yang mematikan, sehingga pemantauan dan pengendalian tekanan darah menjadi jauh lebih penting daripada sebelumnya. Untuk menjaga hipertensi dan penyakit lain terkait hipertensi, yang penting untuk mencegah dan mengontrol infeksi COVID-19.

“Monitor Tekanan Darah Otomatis HEM-7361T dan HEM-7156 yang diluncurkan hari ini merupakan perangkat terhubung, lebih akurat, lebih mudah digunakan, serta dilengkapi berbagai fitur yang sangat sesuai untuk orang yang berisiko tinggi hipertensi dan kardiovaskular,” kata Watanabe, Rabu (14/10/2020). 

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini