Setelah Jualan di Pinggir Jalan, Pizza Hut Putuskan Hijrah ke Food Truck

Setelah Jualan di Pinggir Jalan, Pizza Hut Putuskan Hijrah ke Food Truck Foto: Berdaulat.id

PT Sarimelati Kencana Tbk (PZZA) pengelola brand Pizza Hut ddi Indonesia ini berencana untuk melakukan perubahan kegiatan usahanya. Sekretaris Perusahaan PT Sarimelati Kencana Tbk, Kurniadi Sulistyomo mengatakan bahwa perubahan yang dimaksud tersebut, perseroan akan melakukam kegiatan usaha pemyediaan makanan keliling (food truck).

“Para pemegang saham berencana melakukan perubahan usaha menhjdi penyedia makanan keliling,” ucapnya dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (14/10/2020).

Baca Juga: Fakta-Fakta Menarik di Balik Siasat Jualan Pizza Hut di Jalan: Hindari PHK

Menurutnya laporan kelayakan studi kelayakan usaha penyedia makanan keliling sudah dilakukan pada 12 Oktober 2020 yang ddisusun dan disajikan oleh KJPP Syarif Endang dan Rekan.

“Pengemuman pemberitahuan atass keterbukaan informasi rencana perubahan kegiatan usaha penyediaan makanan keliling (food truck) tersebut juga telah kami unggah pada website perseroan,” pungkasnya.

Baca Juga: Pizza Hut Rela Turun Kasta Demi Survive Lawan Pandemi

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 membuat fenomena pemasaran baru dalam bisnis restoran. Seperti yang dilakukan pegawai Pizza Hut, mereka menjajakan jualannya di pinggir jalan.

Langkah ini sebagai upaya bertahan di tengah kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Di mana, restoran dilarang memberikan pelayanan secara dine in atau makan di tempat.

Direktur PT Sarimelati Kencana Tbk (PZZA), Jeo Sasanto, mengakui bila memang pihaknya melakukan strategi itu sejak masa PSBB awal dahulu. Namun, ia tak menyebutkan apakah strategi itu berhasil mendongkrak pemasukan perusahaan atau tidak.

"Karena strategi kita sama dengan masa PSBB awal DKI sebelumnya," kata Jeo saat dihubungi.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini