Habib Rizieq Bakal Pulang, Anggota DPR Senangnya Bukan Kepalang

Habib Rizieq Bakal Pulang, Anggota DPR Senangnya Bukan Kepalang Foto: Reuters/Darren Whiteside

Anggota Komisi III DPR RI Habiburokhman angkat bicara mengenai kabar Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab segera pulang ke Indonesia. Sekadar diketahui, Twitter DPP FPI menyebut Pemerintah Arab Saudi telah mencabut cekal Habib Rizieq dan membebaskan dari semua denda.

"Saya pikir, Habib Rizieq adalah warga negara Indonesia yang berhak mutlak untuk kembali ke Tanah Airnya," ujar Habiburokhman, Rabu (14/10/2020).

Dalam rapat kerja Komisi III DPR RI beberapa bulan lalu dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Habiburokhman mengaku pernah menanyakan apakah ada persoalan keimigrasian Habib Rizieq sehingga menyebabkan sulit pulang ke Tanah Air. Saat itu, kata dia, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly menyampaikan tidak ada pencekalan terhadap Habib Rizieq.

Baca Juga: Ya Allah, Habib Rizieq Akan Pulang dan Pimpin Revolusi, Istana: Kita Serahkan ke Aparat

"Jadi, kalau persoalan pencekalan Pemerintahan Arab Saudi memang sudah tidak ada, saya pikir sudah bagus, bagus sekali kalau Habib Rizieq segera kembali dan berkumpul dengan kita," kata politikus Partai Gerindra ini.

Dirinya mengaku mendengar kabar Habib Rizieq segera pulang ke Tanah Air dari pernyataan Ketua Umum FPI Ahmad Sobri Lubis dalam pemberitaan media massa.

"Ya saya kan dapat informasi dari media yang disampaikan Ustaz Sobri Lubis itu, bahwa Habib Rizieq kan sudah selesai urusan keimigrasian dengan pemerintah Arab Saudi, nah saya pikir itu, kalau memang sudah selesai, ya bisa segera pulang," pungkasnya.

Sekadar diketahui, Habib Rizieq berada di Arab Saudi sejak April 2017. Dia meninggalkan Indonesia di tengah berbagai kasus menjeratnya.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini