Masuk Masa Krusial, Barack Obama Kerja Keras Menangkan Joe Biden

Masuk Masa Krusial, Barack Obama Kerja Keras Menangkan Joe Biden Foto: Antara/2020 Democratic National Convention/Pool via REUTERS

Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama diperkirakan akan melakukan kampanye pemenangan untuk calon Presiden AS Joe Biden.

Langkah tersebut dinilai dapat membantu menggerakkan Partai Demokrat kala memasuki minggu-minggu terakhir pemilihan Presiden AS.

Baca Juga: Kalau Jadi Presiden, Biden Janjikan AS Bakal Dekati Kim Jong-un

Dikutip dari ABC News, seorang asisten Barack Obama menyatakan bahwa mantan Presiden AS tersebut akan berupaya memenangkan Joe Biden dalam pemilihan Presiden AS yang akan diselenggarakan pada 3 Nopember mendatang.

"Presiden Obama berencana untuk segera menyusul (kampanye pemenangan, red), seperti yang dia katakan, kita semua harus melakukan semua yang kita bisa untuk menang pada 3 Nopember," katanya.

Untuk diketahui, mantan Presiden AS itu dilaporkan telah berpartisipasi dalam beberapa penggalangan dana atas nama kampanye yang digelar calon Presiden AS Joe Biden.

Barack Obama juga dikabarkan telah menyampaikan pidato selama Konvensi Nasional Demokrat, dirinya dilaporkan mengecam Presiden AS Donald Trump atas penanganannya terhadap pandemi Covid-19, serta memuji kepemimpinan Joe Biden.

Mantan Presiden AS itu juga dilaporkan belum melakukan perjalanan ke salah satu negara bagian untuk melakukan kampanye pemenangan calon Presiden AS Joe Biden.

Kendati demikian, terlepas dari kehadirannya di lapangan yang disoroti, Partai Demokrat dikabarkan tetap bersemangat untuk menggandeng Barack Obama yang dinilai sangat populer.

Komite Nasional Demokrat juga telah merilis video yang menampilkan Barack Obama yang mendorong para pemilih untuk mempelajari tentang pilihan mereka untuk memberikan suara nya.

Dalam video tersebut Barack Obama mengatakan bahwa begitu banyak hal yang dipertaruhkan dalam pemilihan presiden kali ini.

"Begitu banyak yang dipertaruhkan dalam pemilihan ini, mulai dari mengendalikan pandemi hingga membangun ekonomi yang lebih adil hingga menghadapi perubahan iklim hingga melindungi perawatan kesehatan kita," katanya.

Dalam kesempatan yang sama ia mengimbau agar masyarakat dapat menentukan pilihannya, karena hal tersebut merupakan langkah yang penting.

"Sejarah menunjukkan bahwa cara termudah untuk memastikan bahwa Anda dan teman Anda memilih adalah dengan membuat rencana. Dan dalam hal pemungutan suara tahun ini, memiliki rencana menjadi sangat penting," tuturnya.

Lihat Sumber Artikel di Pikiran Rakyat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Pikiran Rakyat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Pikiran Rakyat.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini