Ngaku Kebal Corona, Trump Ngebet Mau Peluk dan Cium Para Pendukung

Ngaku Kebal Corona, Trump Ngebet Mau Peluk dan Cium Para Pendukung Foto: Antara/REUTERS/Jonathan Ernst/

Setelah dinyatakan negatif Covid-19, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump langsung turun kampanye di Sanford, negara bagian Florida. Kegiatan ini mendapatkan sambutan hangat para pendukungnya.

Kampanye Trump di Sanford, digelar pada Senin (12/10/2020). Kegiatan itu merupakan kampanye perdana Trump usai 10 hari dirinya dinyatakan positif Corona pada 2 Oktober lalu.

Baca Juga: Simak, Tim Dokter Presiden Laporkan Hasil Tes Corona Terbaru Donald Trump

Trump sempat dirawat di rumah sakit, Walter Reed National Military Medical Center, Bethesda, Maryland. Dan, keluar dari RS itu pada 5 Oktober.

Trump menyebut Florida sebagai rumah (basis pendukungnya). Dia mengaku senang bisa bertemu para pendukungnya.

“Saya sangat bersemangat karena doa-doa Anda dan merasa rendah hati atas dukungan Anda,” kata Trump kepada para pendukungnya.

Di acara ini, Trump melaku- kan salam tos dengan para pendukungnya. Dia mengklaim sudah jauh lebih fit dari biasanya.

“Saya (nanti) akan peluk mereka, saya sudah kebal Corona,” tegas Trump dikutip New York Post, kemarin.

Dalam kampanye sekitar 60 menit itu, calon presiden (capres) petahana dari kubu Republik itu mengangkat tema favorit yakni soal ancaman China terhadap ekonomi AS, masalah imigrasi, dan menyoroti keburukan Joe Biden, rivalnya.

“Kalau saya tidak terdengar seperti politisi, ya karena saya memang bukan politisi,” ujar Trump yang disambut tepuk tangan pendukungnya.

Presiden AS ke-45 itu berjanji akan mengembalikan Amerika ke rakyatnya. Slogan Make America Great Again juga kembali bergaung.

“Kami akan terus bekerja dan berjuang. Dan kita akan terus menang, menang dan menang,” cetusnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini