Naik 20%, 5.835 Honda Terjual pada September

Naik 20%, 5.835 Honda Terjual pada September Foto: Honda

PT Honda Prospect Motor (HPM) membukukan penjualan retail sebanyak 5.835 unit secara nasional sepanjang September lalu. Angka ini 20% lebih banyak dibandingkan bulan sebelumnya. Dengan demikian, pada tahun ini HPM sudah menjual 55.548 produknya.

"Kami bersyukur Honda dapat mempertahankan tren penjualan yang positif dalam kondisi pasar yang masih belum stabil di kuartal ketiga tahun ini," kata Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy, di Jakarta, Selasa (13/10/2020).

Baca Juga: Airbag Berbahaya, Honda Recall Sembilan Model

Sumbangan terbesar didapat dari Honda Brio dengan penjualan sebesar 3.622 unit yang sekaligus menjadikannya model dengan penjualan tertinggi di Indonesia pada bulan September lalu. Perinciannya, Brio Satya mencetak penjualan dengan total 2.507 unit atau meningkat 33% dibanding bulan sebelumnya. Sementara itu, penjualan Honda Brio RS juga meningkat sebesar 80% dari 621 unit menjadi 1.115 unit di bulan September lalu.

Model-model Honda yang lainnya juga menunjukkan tren penjualan yg positif, seperti Honda Mobilio juga membukukan penjualan total sebesar 526 unit. Angka ini meningkat 29% dari bulan Agustus yang tercatat sebesar 408 unit.

Berikutnya, Honda HR-V 1.5L terjual sebanyak 773 unit atau meningkat 3% dari bulan sebelumnya yang terjual sebesar 751 unit. Lalu Honda Civic Sedan yang terjual 43 unit atau meningkat 39% dari bulan sebelumnya yang terjual 31 unit; Honda Odyssey yang terjual 13 unit di bulan September, meningkat dari bulan sebelumnya yang terjual 4 unit.

Selain itu, Honda Jazz juga turut berkontribusi dalam penjualan Honda di bulan September dengan menyumbangkan penjualan sebesar 328 unit; Honda CR-V terjual sebanyak 253 unit; Honda BR-V terjual sebesar 154 unit, Honda Civic Hatchback terjual sebesar 87 unit, Honda City terjual sebesar 18 unit; Honda Accord terjual sebesar 17 unit; dan Honda HR-V 1.8L terjual sebanyak 1 unit.

Billy mengatakan, pihanya akan terus memonitor perkembangan kondisi di kuartal terakhir tahun ini dan berharap stabilitas pasar dan ekonomi akan terus terjaga. "Hasil penjualan tersebut didukung oleh aktivitas ekonomi yang mulai berjalan secara bertahap serta kemudahan konsumen melakukan pembelian melalui lembaga pembiayaan dan berbagai program penjualan yang kami tawarkan," pungkasnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini