Terungkap Alasan Anies Tak Dapat Sampaikan Aspirasi Pendemo Tolak RUU Ciptaker

Terungkap Alasan Anies Tak Dapat Sampaikan Aspirasi Pendemo Tolak RUU Ciptaker Foto: Antara/Sigid Kurniawan/Pool

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, tidak dapat menyampaikan aspirasi para pengunjuk rasa penolakan terhadap Undang-Undang Cipta Kerja dalam rapat bersama Presiden Joko Widodo. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menjelaskan dalam rapat dengan pemerintah pusat kemarin memang ada dialog dan beberapa mendapat kesempatan.

"Dan juga menunggu untuk mendapat kesempatan, namun karena waktu dan lain hal mungkin, sehingga belum dapat kesempatan menyampaikan pendapat dan masukan," kata Ahmad Riza Patria di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa, 13 Oktober 2020.

Baca Juga: DPR Wanti-wanti Anies Baswedan: Awas, Jangan Sampai Remnya Blong!

Mudah-mudahan, lanjut dia, dalam rapat berikutnya Pemprov DKI dapat kesempatan. "Kan menunggu nanti. Saya kira kita terus melakukan rapat dialog secara berkala dengan pemerintah pusat bersama dengan pimpinan kepala daerah lainnya sesuai dengan tema permasalahan," tuturnya.

Dalam beberapa kali rapat, Riza akan terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Juga terkait penyikapan terhadap UU Cipta Kerja, pemerintah pusat pasti akan mendiskusikannya. "Kami akan menyampaikan aspirasi yang disampikan para pendemo kepada kami untuk kami teruskan," ujarnya. 

Gubernur Anies Baswedan telah menemui para masa aksi demonstran yang menolak Undang-Undang Cipta Lapangan Kerja di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Kamis malam, 9 Oktober 2020. Di hadapan para massa aksi, Anies pun berjanji akan menyampikan aspirasi dari para demonstran ini kepada pihak terkiat.

"Besok kita akan sampikan dan kita akan teruskan aspirasi itu. Besok akan kita lakukan pertemuan itu. Jadi, teman-teman sekalian, apa yang tadi disampaikan secara lisan, banyak yang merekam di sini, besok akan diteruskan," kata Anies.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini