IndiHome Dukung Digitalisasi Industri Musik Indonesia di Era Pandemi

IndiHome Dukung Digitalisasi Industri Musik Indonesia di Era Pandemi Foto: IndiHome

Pandemi Covid-19 memberikan dampak besar bagi berbagai sektor di Indonesia, khususnya di bidang kreatif. Salah satu subsektor kreatif yang terdampak adalah para pekerja seni yang kehilangan pekerjaan, termasuk para musisi di dalamnya. Terdapat banyak konser, festival, tur, dan pertunjukan musik yang dibatalkan atau ditunda sampai waktu yang tidak dapat ditentukan.

Namun, perjuangan tak berhenti sampai di sana. Setelah beberapa bulan vakum, para musisi di Indonesia mulai melihat situasi ini menjadi sebuah peluang yang besar. Ide dan kreativitas mulai bermunculan untuk tetap memajukan industri musik melalui pemanfaatan platform digital.

IndiHome sebagai layanan fixed broadband memiliki misi untuk memajukan bangsa tak hanya menyediakan akses tak terbatas, namun turut mendukung berbagai program digitalisasi industri musik Indonesia khususnya di era Pandemi.

Baca Juga: IndiHome Luncurkan Paket Semangat Kemerdekaan dengan Diskon 17%

IndiHome kaya akan berbagai platform musik untuk mendukung para musisi dalam meluncurkan karya terbaiknya. Salah satunya adalah Langit Musik, sebuah aplikasi streaming lagu milik negeri yang mengedepankan musik Indonesia dengan jutaan lagu lokal dan internasional yang siap dinikmati kapan saja dan di mana saja.

Mengingat platform musik digital kini kian digemari oleh para milenial, IndiHome percaya bahwa Langit Musik dapat memberikan dampak positif bagi industri musik Indonesia.

Pada TV interaktifnya, IndiHome juga memiliki channel TV yang turut mendukung penayangan konser virtual. Salah satunya iKonser, sebuah channel TV yang menayangkan live concert musisi Tanah Air dan mancanegara serta berbagai hal yang berkaitan dengan konser musik seperti backstage live, after movie concert, artist talk, men behind the concert, dan sebagainya. Salah satu konser virtual yang baru saja tayang di iKonser pada era pandemi adalah Prambanan Jazz Festival 2020.

Dukungan lainnya yang IndiHome lakukan untuk membangkitkan industri musik Indonesia dengan menyelenggarakan Semua Bisa Berubah Maju Cover Song Competition yang digelar secara online.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini