BRI Syariah Cs Merger, Ganti Nama Jadi Bank Amanah?

BRI Syariah Cs Merger, Ganti Nama Jadi Bank Amanah? Foto: Sufri Yuliardi

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sore ini akan mengumumkan hasil penandatanganan conditional merger agreement (CMA). Nantinya, tiga bank syariah BUMN yakni PT Bank BRI Syariah Tbk (BRIS), PT Bank BNI Syariah (BNIS), dan PT Bank Syariah Mandiri (BSM) merger.

Kabarnya Direktur Utama Mandiri Syariah Tony Eko Boy Subari didapuk sebagai Ketua Merger Bank Syariah BUMN. Dalam data tersebut juga tercantum jajaran struktur manajemen integrasi yang terdiri dari tiga Bank Syariah BUMN. Serta nantinya setelah di-merger bakal diberi nama Bank Amanah.

Menanggapi ini, Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga mengatakan agar menunggu keputusan kerja sama merger yang akan dilaksanakan pada sore ini.

Baca Juga: Melebur Jadi Satu, Bank BUMN Syariah Bakal Naik Kelas

"Tunggu aja nanti," ujar Arya Sinulingga saat dihubungi, Jakarta, Selasa (13/10/2020).

Dari paparan yang didapatkan tim yang sudah dibentuk akan memulai perencanaan integrasi. Beberapa strategi sudah direncanakan terlebih dahulu yang diperlukan untuk pengerjaan RBB 2021 yang akan diserahkan pada November. Tak hanya itu, kantor tim integrasi akan berada di Wisma Mandiri 1, lantai 4.

Dalam tabel data itu nantinya dikabarkan susunan tim pengurus integrasi merger tercatat, tim terbagi atas delapan bagian di antaranya Branding & Comm, di mana Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo didapuk menjadi ketua tim yang beranggotakan Ivan Ally (BSM), Bambang Sutrisno (BNIS), Pramita Andini (BRIS).

Lalu, tim kedua yakni Accounting & Finance dimana Direktur BSM Ade Cahyo Nugroho menjadi ketua tim dengan Sutrisno Mukayan (BRIS) sebagai wakil yang beranggotakan Piyo Hartono (BSM), Misbahul Moenir (BNIS), Catur M Wibowo (BRIS).

Tim ketiga yakni produk di mana Direktur BRIS Fidry Armaldy sebagai ketua dengan anggota Praka M (BSM), Rizka Hermieati (BNIS), dan Wisnu Cahyo (BRIS).

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini