Dear Warga Depok, Bentar Lagi Terima Vaksin Covid-19

Dear Warga Depok, Bentar Lagi Terima Vaksin Covid-19 Foto: Rahmat Saepulloh

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Emil) sudah mengusulkan kepada Pemerintah Pusat untuk mengirimkan pertama kali vaksin Covid-19 yang berasal dari luar negeri bagi masyarakat Depok. 

Vaksin Covid-19 tersebut akan diutamakan diberikan kepada masyarakat yang rentan terserang Corona. Baca Juga: Ridwan Kamil, Sultan HB X, Anies, Dll Pilih Temui Demonstran UU Omnibus Law

"Alhamdulillah, mudah-mudahan ini bisa diberitakan cuman tetap nggak bisa 100%, ya bertahap dulu dari kelompok yang paling riskan seperti tenaga kesehatan, TNI, Polri, wartawan lain-lain,"kata Emil kepada wartawan di Kota Depok, Selasa (13/10/2020).

Emil menjelaskan Kota Depok didahulukan pemberian vaksin Covid-19 karena menjadi salah satu penyumbang kasus harian di Jawa Barat. Selanjutnya, vaksin tersebut akan diberikan kepada warga Bogor dan Bekasi.

Vaksin yang diberikan bagi warga Depok merupakan vaksin impor dari Tiongkok. Sedangkan, vaksin yang diproduksi dalam negeri (Bio Farma) rencananya akan diberikan pada awal tahun 2021. 

"Vaksin yang pertama yang dibeli langsung dari luar negeri oleh pemerintah pusat berapa jumlahnya? Besok saya rapat dulu," ujarnya.

Selain itu, Emil pun melihat permasalahan lain di Kota Depok seperti antisipasi banjir dalam menghadapi musim penghujan. Maka, ia mengintruksikan PJ Walikota Depok untuk melakukan pengerukan gorong-gorong yang melintasi jalan nasional. 

Emil juga meminta agar di kawasan Situ Rawa Besar Depok dibangun tempat wisata. Untuk itu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan membangun tempat wisata yang desain langsung Ridwan Kamil.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini