Astaga! Perusahaan Pemilik Cap Kaki Tiga Membubarkan Anak Usaha Patungan

Astaga! Perusahaan Pemilik Cap Kaki Tiga Membubarkan Anak Usaha Patungan Foto: Istimewa

Perusahaan pemilik brand Larutan Cap Kaki Tiga, Cap Panda serta Instance Hand Sanitizer, PT Kino Indonesia Tbk (KINO) memutuskan untuk melikuidasi atau membubarkan anak usaahanya yakni, PT Kino Pet World Indonesia.

Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan PT Kino Indonesia Tbk, Budi Muljono mengatakan bahwa Kino Pet World Indonesia merupakan usaha patungan (Joint Venture/JV) perseroan dengan Wah Kong Corporation. Bhd perusahaan di bidang distribusi, ritel, e-commerce, pergudangan dan logistik, serta penganan, dan makanan hewan.

“Likudasi Kino Pet World Indonesia sekaligus pengakhiran perjanjian usaha patungan antara kami dan Wah Kong Corporation. Bhd,” ujar Budi, dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (13/10/2020).

Baca Juga: Pendiri Cap Kaki Tiga Kembali Buang Duit Belasan Triliun Buat Borong Saham Perusahaannya Sendiri

Menurutnya, likuidasi atas Kino Pet World Indonesiatelah disetujui dalam keputusan sirkuler para pemegang saham sebagau penggan RUPS.“Tidak ada sampak pada kegiatan operasonal ataupun hukum atas likuidasi Kino Pet World Indonesia,” tegasnya.

Baca Juga: Produsen Cap Kaki Tiga Pinjamkan Miliaran Rupiah ke Klinik

Sebagi informasi, Kino Pet World Indonesia adalah perusahaan jV perseroan dengan kepemilikan 51% dengan Wah Kong Corporation. Bhd yang menggenggam 49%. Awalnya, Kino Pet world Indonesia didirikan dengan tujuan untuk mendirikan pabrik makanan hewan di Indonesia. Namun, hingga saat ini pendirian pabrik kunjung terealisasi. Padahal, JV sudah berdiri sejak 13 Februari 2018.

Dimana, KINO menggelontorkan dana untuk penyertaan modal sebesar Rp 5,1 miliar sedangkan Wah Kong Corporation menggelontorkan dana Rp 4,9 miliar.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini