Perusahaan Milik Konglomerat Tan Siok Tjien Sang Miliarder ke-3 RI: Gudang Garam Gigit Jari

Perusahaan Milik Konglomerat Tan Siok Tjien Sang Miliarder ke-3 RI: Gudang Garam Gigit Jari Foto: Pinterest

Tan Siok Tjien, satu-satunya wanita Indonesia yang masuk daftar 500 orang terkaya di dunia. Dilansir dari Bloomberg Billionaires Index, Tan Siok Tjien mengantongi kekayaan senilai US$6,34 miliar atau setara Rp93,51 triliun, terhitung sampai dengan Selasa, 13 Oktober 2020.

Dengan harta sebanyak itu, Tan Siok Tjien menempati posisi sebagai miliarder ke-353 di dunia. Sementara di Indonesia, posisinya berada di urutan ketiga, yang mana posisi pertama dan kedua ditempati oleh Robert Budi Hartono dan Michael Hartono. Baca Juga: Nasib Perusahaan Milik Konglomerat Budi Hartono: Bos Djarum, Orang Terkaya Nomor 1

Siapa sangka, sosoknya yang kini dikenal sebagai perempuan tajir melintir ini ternyata mendapat kekayaannya dari mendiang sang suami, Tjoa Jien Hwie alias Surya Wonowidjojo. Meski suaminya telah wafat pada 1985 silam, warisan yang diterima Tan Siok Tjien hingga kini terus beranak-pinak melalui perusahaan rokok yang didirikan Surya Wonowidjojo, yaitu PT Gudang Garam.

Sebagai sumber kekayaan terbesar bagi konglomerat Tan Siok Tjien, bagaimana performa Gudang Garam pada paruh pertama tahun 2020 ini? Mengingat posisinya sebagai emiten rokok terbesar di Indonesia, mampukah Gudang Garam tahan banting terhadap Covid-19? Untuk menjawabnya, simak ulasan berikut ini.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini