RS Wisma Atlet: Jumlah Pasien Positif Covid-19 Turun Signifikan

RS Wisma Atlet: Jumlah Pasien Positif Covid-19 Turun Signifikan Foto: Sufri Yuliardi

Jumlah pasien yang teridentifikasi positif Covid-19 yang ditangani oleh Rumah Sakit Wisma Atlet Jakarta telah menurun.

Hal ini disampaikan Koordinator RS Darurat Covid-19 Mayjen TNI Tugas Ratmono dalam acara Update Wisma Atlet : Ketersediaan Fasilitas Isolasi Mandiri dan Perkembangan RS Rujukan di 11 Provinsi Prioritas di saluran YouTube BNPB.

"Dan saat ini kita lihat secara total baik empat tower ini, Tower 6 dan Tower 7, Tower 4 dan Tower 5 ini kurang lebih 2.800 saat ini. Jadi, menurun jauh di situ persentasenya," katanya, Senin (12/10/2020).

Baca Juga: Tunjukan Gejala Covid-19, Masyarakat Diimbau Segera ke Rumah Sakit

Data per September menurut Tugas, tercatat ada sebanyak empat ribu pasien positif yang jumlahnya terus menurun hingga kini.

Rinciannya, sebanyak 1.335 pasien OTG atau Orang Tanpa Gejala dirawat di Tower 4 dan 5. Lalu, sebanyak 1.700 pasien dengan gejala ringan hingga sedang di rawat di Tower 6 dan 7.

Tower 4 dan 5 sudah menampung 43 persen dari kapasitasnya, sedangkan Tower 6 dan 7 sudah menampung 50 persen dari kapasitasnya, menurut Tugas.

Penambahan kasus positif Covid-19 diakui Tugas masih bertambah, meski jumlah pasien yang positif berkurang.

Ingat, terus terapkan gerakan 3M: memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, serta mencuci tangan.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini