Dicap Menteri Terbaik Jokowi, Prabowo: Saya Kok Agak Was-was

Dicap Menteri Terbaik Jokowi, Prabowo: Saya Kok Agak Was-was Foto: Antara/Puspa Perwitasari

Beberapa lembaga survei menyatakan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sebagai menteri terbaik di kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin. Prabowo mengaku tidak terlalu memperhatikan hasil berbagai lembaga survei tersebut.

"Saya ini terus terang aja, selama ini saya fokus ingin kerja dengan baik. Jadi saya itu kadang tidak terlalu pelajari survei ini karena survei ini kadang menakutkan kalau kita dikasih baik, besok bisa enggak. Jadi itu juga menjadi beban," kata Prabowo, dalam video yang dikutip dari Twitter Juru Bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak, Selasa (13/10/2020).

Baca Juga: Prabowo Sebut Pendemo UU Cipta Kerja Kena Hoaks

Ketua Umum Partai Gerindra ini menjelaskan, kinerja seorang menteri dan sebuah kabinet adalah kerja sebuah tim secara keseluruhan.

"Saya terus terang aja, saya bukan mau sok merendah, kita ini satu tim. Satu tim kabinet itu, satu tim. Enggak ada orang yang bisa bekerja sendiri. Enggak ada. Jadi saya dan saya juga bukan cari muka," ujarnya.

Prabowo mengungkapkan bahwa kabinet Jokowi-Ma’ruf banyak diisi oleh yang profesional dan menguasai bidangnya sehingga tidak bisa hanya dilihat dari satu orang saja.

"Sepak bola 11 orang harus kerja sama, yang ngegol apa dia sendiri? Kan digiring bola dari belakang. Jadi kok saya agak was-was dengan lembaga survei, dan terus terang aja, saya objektif, saya menilai rekan-rekan memang mereka terbaik di negara ini," katanya.

Atas dasar itu, menurutnya, Presiden Jokowi dalam memilih para menteri dan orang di sekitarnya sudah tepat. "Kalau saya jadi presiden, saya juga mau memilih dia juga," katanya.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini