Gokil! Elon Musk Dipercaya Militer AS Kirim Senjata Pakai Roket!

Gokil! Elon Musk Dipercaya Militer AS Kirim Senjata Pakai Roket! Foto: Reuters/Mario Anzuoni/File Photo

SpaceX dari Elon Musk telah menandatangani kontrak baru dengan Militer Amerika Serikat untuk mengembangkan roket yang dapat mengirimkan hingga 80 metrik ton kargo ke lokasi mana pun di dunia dalam waktu kurang dari 60 menit.

Menurut The Times, roket itu dapat menyelesaikan perjalanan 7.652 mil dari Florida ke Afghanistan dalam satu jam. Kecepatan roket diperkirakan mencapai 7.500 mph. Perjalanan yang sama membutuhkan waktu sekitar 15 jam dengan Globemaster C-17 AS saat melaju dengan kecepatan tertinggi 590 mph.

Baca Juga: Elon Musk Terbangkan Tesla ke Mars 2,5 Tahun Lalu, Bagaimana Kabarnya Sekarang?

Dilansir dari News Landed di Jakarta, Selasa (12/10/2020) dalam kontrak tersebut, SpaceX diminta menganalisis biaya pengembangan dan tantangan teknologi yang menyertai pembuatan kendaraan peluncuran tersebut.

Jenderal Stephen Lyons, kepala Komando Transportasi AS, mengatakan bahwa tes awal roket diharapkan dimulai pada 2021.

"Saya dapat memberitahu Anda SpaceX bergerak sangat, sangat cepat di area ini. Saya sangat senang dengan tim yang bekerja dengan SpaceX." tandasnya.

Roket yang dijelaskan dalam kontrak cukup banyak dikonfirmasi sebagai kendaraan peluncuran Starship + Superheavy yang akan datang dari SpaceX. Starship juga disebut-sebut dapat melakukan perjalanan ke mana saja di dunia dalam waktu kurang dari satu jam, karena tujuan SpaceX adalah agar roket menjadi masa depan perjalanan udara.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini