Bank Permata Siap Naik Kelas ke BUKU IV Tahun 2021

Bank Permata Siap Naik Kelas ke BUKU IV Tahun 2021 Foto: Sufri Yuliardi

Proses integrasi antara PT Bank Permata Tbk (BNLI) dengan Bangkok Bank Kantor Cabang Indonesia terus berjalan. Realisasi integrasi tersebut direncanakan selesai pada akhir tahun.

Direktur Utama Bank Permata, Ridha DM Wirakusumah, mengatakan bahwa integrasi ini membuat Bank Permata memenuhi persyaratan regulasi untuk menjadi bank BUKU IV di Indonesia dengan total modal inti lebih dari Rp30 triliun dan rasio modal lebih dari 30%.

Baca Juga: Setelah Megatransaksi BCA, Simak 4 Fakta Bank Permata Naik Kelas Jadi BUKU IV

"Keuntungan yang pertama adalah kami akan menjadi salah satu Bank BUKU IV karena modalnya akan jauh melewati batasan di Rp30 triliun. Kedua, memang kita bukan hanya saja menjadi semata-mata BUKU IV, tapi dengan CAR sekitar 30% kita menjadi Bank BUKU IV yang secara permodalan memang paling kuat secara rasio karena CAR akan sekitar 30%, itu dari segi permodalan," ujar Ridha dalam acara 2nd Session Closing Market IDX Channel, Senin (12/10/2020).

Untuk keuntungan dari segi bisnis, Ridha menyebut nantinya akan banyak nasabah Bangkok Bank yang notabene ada sebagian perusahaan besar dan hanya sebatas corporate banking relationship sekarang bisa dikembangkan jauh lebih besar lagi.

"Misalnya dari segi suppliernya perusahaan tersebut, dari segi distributor, dari segi karyawannya juga dari segi permodalan atau investasi karena modal kami kan makin bertambah. Jadi, legal landing kami itu juga akan naik," kata dia.

Dia menyebut, dampak-dampak ini baru bisa dirasakan perseroan pada 2021, mengingat proses integrasi baru akan rampung pada akhir tahun ini.

"Kami kan bergabungnya baru akhir tahun ini. Mudah-mudahan (keuntungan) dari segi keuangan dan kinerja, yang lain juga operasional," ucapnya.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini