Eiger Luncurkan Rangkaian Produk APD Berstandar WHO

Eiger Luncurkan Rangkaian Produk APD Berstandar WHO Foto: Eiger

Eiger Adventure meluncurkan produk-produk terbaru yang berfokus pada alat perlindungan diri (APD) melalui rangkaian Eiger Protect.

"Langkah ini kami ambil sebagai salah satu cara brand beradaptasi di tengah pandemi. Kami juga melihat kebutuhan dan keharusan masyarakat untuk berkegiatan di luar rumah masih tinggi. Di sini kami menawarkan solusi berupa proteksi yang lebih agar berkegiatan pun lebih aman," ujar Ronny Lukito, CEO PT Eigerindo MPI, dalam keterangannya, Rabu (13/10/2020).

Ronny menambahkan, melihat permintaan masyarakat terhadap produk APD yang masih tinggi, brand di bawah naungan PT Eigerindo MPI ini meluncurkan Eiger Protect, yang berisikan rangkaian produk APD dengan dua kategori utama; medis dan non-medis.

Baca Juga: Bertolak ke Inggris & Swiss, Erick Thohir Cari Lagi Vaksin Covid-19

Sejak awal pandemi Covid-19 di Indonesia, Eiger sudah fokus memproduksi dan mendistribusi APD dengan tujuan untuk membantu masyarakat dan tenaga medis, melalui kegiatan Eiger Share.

Harimula Muharam, GM Marketing Eiger, menjelaskan bahwa produk pada kategori medis menyasar Business-to-Business (B2B), khususnya bagi perusahaan yang terkaitan dengan pelayanan dan industri kesehatan. Meskipun begitu, konsumen secara umum tetap dapat membeli produk kategori medis dengan peruntukan dan penggunaan yang sesuai kebutuhan. Sedangkan, kategori non-medis menyasar masyarakat umum yang membutuhkan proteksi lebih di masa pandemi.

Produk Medis

Dari segi produk medis, Hendra Wiguna, Product Manager Eiger, menjelaskan, untuk saat ini Eiger sudah memproduksi hazmat (coverall) dengan tiga jenis yang dibedakan sesuai fungsi.

"Pada dasarnya, ketiga jenis hazmat yang kami keluarkan memiliki fitur water repellent, waterproof, breathable, anti-static, ringan, dan seam seal approved dengan beberapa ukuran yang disesuaikan dengan tinggi tubuh pengguna. Kami bedakan ketiga hazmat tersebut sesuai fungsi dan kebutuhan tingkat perlindungan," jelas Hendra.

Perbedaan ketiga hazmat produksi Eiger, yaitu:

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini