Sobat Steve Jobs: Dia Sangat Berubah Usai Apple Dapat Investasi Besar

Sobat Steve Jobs: Dia Sangat Berubah Usai Apple Dapat Investasi Besar Foto: Twitter/marciojmsilva

Sebelum Steve Jobs menjadi CEO pendiri Apple, Steve Wozniak mengungkap bahwa Jobs dulunya adalah seorang pria muda yang suka bermain, nonton konser dan seorang yang lucu. Steve Wozniak sendiri adalah salah satu pendiri Apple bersama Steve Jobs.

Woz, sapaan akrabnya, mengungkap bahwa kepribadian Jobs berubah setelah ia menjadi pendiri perusahaan dengan pendapatan yang besar. Ketika Woz dan Jobs bertemu di tahun 70-an, pasangan itu terikat pada kecintaan mereka pada elektronik, pergi ke konser bersama, mengejar perlengkapan konser, dan hal yang menyenangkan lainnya.

Baca Juga: Sedih! Ayah Kandung Steve Jobs, Imigran Suriah yang Tak Pernah Bertemu Anaknya

Hingga pada tahun 1976, mereka pun mendirikan Apple Computers, Inc., ketika Jobs berusia 21 dan Wozniak berusia 26.

Wozniak mengatakan kejenakaannya berhenti setelah Apple menerima investasi besar pertamanya, pinjaman bank yang dijamin sebesar USD250.000 dari Mike Markkula pada tahun 1977 (setara lebih dari USD1,1 juta saat ini) dan perusahaan mulai lepas landas.

"Dia tiba-tiba tidak ingin berbicara tentang lelucon, [atau] hal-hal yang menyenangkan untuk anak-anak, hanya setelan bisnis di depan majalah, berbicara tentang bisnis, dan belajar bagaimana berbicara." ujar Woz.

Jobs disebutkan sangat fokus pada pengembangan merek pribadinya. Saat itulah kepribadiannya berubah, dan dia menjadi sangat strict.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini