Didemo Sana-Sini, Prabowo Pasang Badan untuk Jokowi: UU Cipta Kerja, Bak Buah Simalakama

Didemo Sana-Sini, Prabowo Pasang Badan untuk Jokowi: UU Cipta Kerja, Bak Buah Simalakama Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto akhirnya buka suara terkait Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker). Ia mengatakan UU tersebut adalah wujud baik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai salah satu cara untuk mendongkrak ekonomi Indonesia. Baca Juga: Dituduh Ingin Rusak Negara, SBY Ngadu ke Jokowi: Sakit, Pak!

“Niat pimpinan, Presiden, niat Pemerintah, justru ingin segera mengatasi ini,” ujarnya, Senin (12/10/2020). Baca Juga: Bamsoet Desak Jokowi Segera Terbitkan PP Akhiri Polemik UU Cipta Kerja

Lanjutnya, yakni dengan menghilangkan berbagai macam bentuk hambatan. “Dengan upaya dan kiat untuk mengurangi hambatan-hambatan yang bisa membuat lambat kebangkitan ekonomi,” sambungnya.

Jelasnya, keberadaan wabah Covid-19 di Tanah Air tak dipungkiri telah berdampak besar terhadap penurunan ekonomi, khususnya di sektor pariwisata.

Bahkan, atau sudah terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) serta di sektor lainnya termasuk perusahaan jasa, dan lainnya.

“Memang buruh itu korban. Kita memahami ini,” tuturnya.

Kemudian, Prabowo lantas mengungkapkan bahwa dalam setiap pengambilan keputusan, pemerintah dihadapkan pada suatu dilema bak buah Simalakama.

“Kita mau bantu buruh, sekarang dan semua yang sulit tidak hanya buruh. Ada orang yang tidak (bekerja) di pabrik, kerja dia kerja harian,” ungkap dia.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini