Hanafi Rais Dinilai Belum Pantas Jadi Ketum Partai Ummat

Hanafi Rais Dinilai Belum Pantas Jadi Ketum Partai Ummat Foto: Sufri Yuliardi

Putra Sulung Amien Rais, Ahmad Hanafi Rais dinilai belum layak memimpin Partai Ummat besutan ayahnya itu. Pengamat Politik dari Universitas Jayabaya, Igor Dirgantara menilai Amien Rais lebih layak menjadi ketua umum Partai Ummat untuk sementara.

Igor mengatakan, kemunculan Partai Ummat sebagai partai baru Amien Rais ini memunculkan spekulasi bahwa Hanafi Rais pantas menjadi Ketua Umumnya.

Baca Juga: Logo Partai Ummat Mirip Partai Masyumi? Loyalis Amien Rais Bantah Keras

"Namun sebenarnya justru dalam keadaan masih baru di masa konsolidasi, Amien Rais justru yang lebih pas untuk menjadi ketum Partai Ummat," ujar Igor Dirgantara dikutip dari Sindo, Senin (12/10/2020).

Igor mengatakan, nama besar Amien Rais tetap bisa menjadi pengaruh.

"Baru setelah masa konsolidasi selesai dan Partai Ummat bisa membuktikan lolos ke Senayan dan mampu mengalahkan partai baru lainnya di Pemilu 2024, seperti Partai Gelora, maka Hanafi Rais bisa menggantikan bapaknya sebagai Ketum," tutur Direktur Survei dan Polling Indonesia (SPIN) itu.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini