Vaksin Tersedia November Nanti, Siapa yang Dapat Duluan?

Vaksin Tersedia November Nanti, Siapa yang Dapat Duluan? Foto: WE

Kementerian Kemaritiman dan Investasi mengungkapkan program vaksinasi COVID-19 akan dimulai pada awal November 2020. Vaksin yang akan digunakan pada awal November 2020 mendatang berasal dari tiga perusahaan farmasi China yakni Cansino, G42/Sinopharm, dan Sinovac.

Baca Juga: Pemerintah Bidik 30 Juta Vaksin Covid-19 Diterima Tahun Ini

Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto menyebut vaksin virus corona yang akan dimulai November mendatang ini pertama kali akan diberikan kepada para tenaga medis yang berada di garda terdepan.

“Pada tahap awal, kami akan memberikan prioritas vaksin kepada mereka yang di garda terdepan, yaitu medis dan paramedis, pelayan public, TNI/Polri, dan seluruh tenaga pendidik,” kata Menkes Terawan dalam keterangannya, Senin 12 Oktober 2020. 

Menkes dan jajarannya telah menyiapkan program vaksinasi COVID-19 dan mengambil langkah untuk memastikan kesiapan fasilitas kesehatan di Indonesia dan akan segera melakukan simulasi di beberapa puskesmas. Sejak akhir September 2020 juga telah dilaksanakan pelatihan kepada tenaga kesehatan mengenai tata cara vaksinasi COVID-19.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini