PDIP Memohon ke Warga Surabaya: Jangan Golput, Dukung Eri-Armuji

PDIP Memohon ke Warga Surabaya: Jangan Golput, Dukung Eri-Armuji Foto: Antara/Moch Asim

DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya memberikan pelatihan kepada tim kampanye pemenangan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji pada Pilkada 2020.

Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono di Surabaya, Senin (12/10/2020), mengatakan pelatihan yang diikuti sekitar 200 tim pemenangan Eri-Armuji pada Minggu (11/10/2020) malam itu bertujuan untuk memperbesar dukungan kepada pasangan Eri-Armuji melalui para jurkam yang berfungsi sebagai ujung tombak penetrasi ke masyarakat.

"Mereka (jurkam) akan menggarap wilayah-wilayah basis pemilih PDIP sehingga secara optimal memilih Eri-Armuji di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Ini dilakukan untuk memperkuat kemenangan Eri-Armuji hingga ke kampung-kampung," ujar Adi.

Baca Juga: PDIP Mau Pasang Foto Risma di APK Eri-Armuji, KPU Langsung Kasih Restu

Baca Juga: Gak Terima UU Ciptaker Disebut Tak Transparan hingga Dipaksakan, Kader Banteng Sewot

Menurut dia, berbagai materi terkait teknik komunikasi yang berujung pada dukungan untuk pasangan Eri-Armuji diajarkan oleh tiga narasumber yakni anggota Badiklat DPC PDIP Surabaya Bagus Tri Widiantoro yang mengisi materi teknik komunikasi serta program-program unggulan pasangan Eri-Armuji, strategi kampanye dari pintu ke pintu diisi oleh Bappilu DPD PDIP Jawa Timur Deni Wicaksono.

Selain kampanye personal dari pintu ke pintu, pelatihan ini juga mengajarkan teknik penggalangan massa yang efektif yang dibawakan oleh BP Pemilu DPD PDIP Jatim Ronny Mustamu.

Kepala Badiklatcab PDIP Kota Surabaya Hadrean Renanda menambahkan, selain mengampanyekan pasangan Eri-Armuji melalui program unggulannya, tugas para jurkam juga meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pilkada Surabaya 2020.

"Memastikan bahwa setiap dukungan masyarakat berujung pada pemberian suara di TPS. Jangan golput," ujarnya.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini