Mundur dari Demokrat, Ferdinand Lagi Cari Perhatian Jokowi

Mundur dari Demokrat, Ferdinand Lagi Cari Perhatian Jokowi Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Rencana Ferdinand Hutahaean membantu pemerintah dari luar setelah mundur dari Partai Demokrat dinilai aneh. Sebab, membantu pemerintah umumnya dari dalam kabinet.

"Soal membantu pemerintah dari luar itu hal yang aneh. Karena membantu pemerintah ya dari dalam," ujar Pengamat Politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komarudin, Senin (12/10/2020).

Dirinya pun menilai Ferdinand sedang mencari perhatian pemerintah. "Itu kan lagi cari perhatian agar bisa masuk pemerintahan," ungkapnya.

Baca Juga: Hengkang dari Demokrat, Ferdinand Rugi Bandar

Baca Juga: Ferdinand Keluar dari Demokrat, Pengamat Tepuk Tangan

Ujang pun menyindir. "Mungkin sambil menunggu waktu senggang siapa tahu dapat tawaran masuk pemerintahan," kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) ini.

Di samping itu, dia menilai Ferdinand punya hak untuk pindah ke partai manapun. "Itu hak politiknya," imbuhnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, semuanya kembali kepada pribadi Ferdinand Hutahaean. "Mau bergabung atau tidak dengan pemerintah. Mau bergaung atau tidak dengan partai-partai lain, itu hak politik dan itu menjadi pilihannya," katanya.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini