BAZNAS Raih Penghargaan Lembaga Peduli Stunting

BAZNAS Raih Penghargaan Lembaga Peduli Stunting Foto: Dok. BAZNAS

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menerima penghargaan sebagai Lembaga Peduli Stunting di Kabupaten Parigi Moutong. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah daerah Kabupaten Parigi Moutong atas komitmen BAZNAS dalam upaya memajukan kesehatan melalui program stunting. 

BAZNAS melalui Rumah Sehat BAZNAS Parigi Moutong berhasil mengalahkan 10 peserta lembaga lainnya yang juga terlibat langsung dalam penanganan stunting di Kabupaten Parigi Moutong tahun 2020. Baca Juga: Berani Langgar Protokol Kesehatan, Siap-Siap Didenda Anies Rp150 Juta!

Kepala Rumah Sehat BAZNAS RI, Reza Ramdhoni mengaku bersyukur atas pencapaian yang berhasil diperoleh. Menurutnya, hasil penghargaan ini dapat tercapai berkat inovasi dan kegiatan yang begitu intens dan terukur berkaitan dengan penanganan pencegahan stunting dengan metode pendekatan pemberdayaan masyarakat.

BAZNAS melalui Rumah Sehat BAZNAS Parigi Moutong terus berinovasi untuk mengentaskan stunting dengan memaksimalkan potensi sumber daya alam di sekitar. Pembuatan Virgin Coconut Oil (VCO) dan biskuit blondo untuk balita dan ibu hamil lewat pengolahan kelapa adalah salah satu contohnya. 

“Penghargaan ini tentunya akan memacu BAZNAS untuk lebih giat lagi dalam memberikan bantuan program yang diharapkan benar-benar memiliki dampak nyata dalam pengentasan stunting di Kabupaten Parigi Moutong,” ujar Reza, dalam keterangan tertulis, Senin (12/10/2020).

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini