Hengkang dari Demokrat, Ferdinand Rugi Bandar

Hengkang dari Demokrat, Ferdinand Rugi Bandar Foto: Istimewa

Politikus Ferdinand Hutahaean memutuskan mundur dari Partai Demokrat. Ferdinand mengaku mundur dan keluar dari Demokrat lantaran berbeda pandangan dan prinsip dalam menyikapi UU Cipta Kerja, di mana Demokrat memutuskan menolak UU tersebut.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menilai, suka tidak suka Ferdinand dibesarkan oleh partai yang saat ini dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Itu tak bisa dipungkiri. Dikasih kepercayaan untuk menjadi salah satu speaker ke publik," kata Adi saat dihubungi, Senin (12/10/2020).

Baca Juga: Ferdinand Disebut Sudah Lama Tak Nyaman di Demokrat, Pengamat Apresiasi

Baca Juga: Doni Monardo: 60% Dokter Gugur karena Covid-19 Ditulari OTG

Adi menyebut, sebenarnnya satu kemewahan tersendiri bagi dia jika terus bertahan di Demokrat, yang belum tentu didapatkan Ferdinand di partai barunya nanti.

Sebaliknya, analis politik asal UIN Jakarta ini melihat keluar dari Partai Demokrat merupakan kerugian bagi Ferdinand. Sebab belum tentu dia mendapatkan lagi posisi yang sekarang dia diperoleh di Partai Demokrat.

"Keuntungannya belum terlihat. Paling mungkin, Ferdinand bisa berpetualang ke mana saja dan lebih bebas bersikap. Tapi, secara politik keuntungannya belum terlihat," pungkas dia.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini