Orang Terkaya India Mundur Gak Jadi Beli Ritel Sepuh Inggris

Orang Terkaya India Mundur Gak Jadi Beli Ritel Sepuh Inggris Foto: REUTERS/Francis Mascarenhas

Setelah sempat mengambil alih toko mainan London Hamleys, semula orang terkaya India, Mukesh Ambani sempat melirik ritel besar Inggris Debenhams. Namun, baru-baru ini, melalui perusahaannya Reliance Retail, Ambani membatalkan persaingan untuk membeli ritel tersebut.

Dilansir dari Daily Mail di Jakarta, Senin (12/10/2020) Debenhamas akan mengalami likuidasi apabila tidak mendapatkan pembeli. Hingga hari ini, ritel tersebut memiliki 12.000 karyawan dan 120 toko di Inggris. Selain Ambani, ternyata masih banyak perusahaan lain yang masih bernegosiasi. Reliance Retail disebut tak lagi tertarik untuk membeli Debenhams.

Baca Juga: Selamat! Jack Ma Kembali Jadi Orang Terkaya di China

Untuk diketahui, Debenhams telah berdiri selama 242 tahun. Retail tersebut telah hancur akibat pandemi Covid-19, baik toko online maupun offline. Hal ini juga akan berimbas kepada perusahaan lain yang akan membeli Debenhams.

Untuk diketahui, tahun lalu Debenhams telah diambil alih oleh kreditornya, perusahaan investasi hedge fund Silver Point Capital dan perusahaan manajemen AS, Golden Tree Asset Management.

Ambani sendiri memiliki Reliance Retail yang tengah menjadi sorotan karena berhasil meraup pendanaan lebih dari USD5 miliar (Rp73 triliun). Jadi, tampaknya langkah Ambani akan membuat banyak perusahaan lain kembali berpikir untuk mengakuisisi Debenhams.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini